Konsel Optimis Tetap Rekrut CPNS Tahun Ini

0

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konsel Aswan mengungkapkan, pihaknya akan berupaya agar kuota CPNS di daerahnya tetap ada di tahun ini. Bagaimana caranya? Harus memenuhi syarat yan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konsel Aswan mengungkapkan, pihaknya akan berupaya agar kuota CPNS di daerahnya tetap ada di tahun ini. Bagaimana caranya? Harus memenuhi syarat yang ditetapkan kementerian pendayagunaan aparatur negara dan refoirmasi birokrasi (Kemenpan-RB).

“Untuk kuota, kita belum tahu berapa yang akan diterima. Namun kebutuhan pegawai untuk Konsel itu disesuaikan dengan jumlah dana yang ada. Misalnya, kita mau terima pegawai, namun tidak ada uang untuk pembayaran itu tidak bisa juga,” jelas Aswan di Andoolo, Sabtu (10/1/2015).

Aswan sendiri mengaku belum pernah melihat surat dari Kemenpan-RB tentang moratorium penerimaan PNS itu. Namun dia yakin, moratorium itu hanya untuk jurusan-jurusan tertentu.

“Kalau jurusan teknis lainnya seperti guru dan kesehatan serta MIPA untuk lingkungan hidup itu kemungkinan akan ada. Permintaan itu disesuaikan kebutuhan daerah, setelah itu pusatl yang akan mengevaluasi perlu atau tidak dengan tenaga seperti itu,” pungkasnya.(*/Efan)

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here