Tampilan Desktop



Konsel Raih WTP Untuk Pertama Kalinya
153 Dibaca

Konsel Raih WTP Untuk Pertama Kalinya PREDIKAT WTP – Bupati konsel saat menerima Penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemkab konsel dari BPK. Dalam penyerahan itu pemda Konsel berhasil meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pertama kali. Selasa (30/5/2017) (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Akhirnya untuk pertama kalinya Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Sultra terhadap laporan hasil pemeriksaan keuangan pemerintah daerah Konsel tahun anggaran 2016.

Pemberian WTP itu disampaikan di gedung BPK perwakilan Sultra di Kendari, Selasa (30/5/2017) sore tadi.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga di dampingi wakilnya Arsalim Arifin, hadir langsung dalam penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan pemkab Konsel tahun anggaran 2016.

“Saya berterima kasih kepada BPK RI perwakilan Sultra atas pemberian Opini WTP kepada kami, juga memohon maaf jika dalam pemeriksaan ada hal-hal yang tidak menyenangkan,” kata Surunuddin saat menyampaikan sambutanya, Selasa (30/5/2017).

Untuk itu, dirinya berharap kedepan pemkab Konsel dapat mempertahankan predikat wajar tanpa pengecualian.

Untuk diketahui, WTP merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian internal. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free