Tampilan Desktop



Konsolidasi Pemenangan Pilkada, DPP Undang Pengurus PAN Sultra
267 Dibaca

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman ShalehKONSOLIDASI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh saat memaparkan strategi yang akan dilakukan oleh DPW PAN Sultra dalam mengahadapi pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019 di hadapan DPP PAN dalam rangka konsolidasi pemenangan pilkada di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (15/11/2017) malam. (Foto: ABDURRAHMAN SHALEH untuk ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Amanat Nasional (PAN) terus bergerak menghadapi pilkada serentak 2018 dan pemilihan umum 2019. Rabu (15/11/2017) malam, DPP mengumpulkan seluruh pengurus PAN di daerah, termasuk pengurus PAN Sulawesi Tenggara (Sultra). Agendanya utamanya adalah konsolidasi untuk memenangkan Pilkada 2018 dan pemilu 2019.

Menghadiri undangan DPP tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra Abdurrahman Shaleh langsung memimpin rombongan para petinggi ditubuh partai berlambang matahari terbit itu.

ARS sapaan akrab Abdurrahman Shaleh, hadir bersama Sekretarisnya, Adriatma Dwi Putra, Ketua PAN Kota Kendari Asrun, sekaligus calon Gubernur Sultra yang diusung PAN, serta dua anggota DPRD Sultra dari PAN, Sukarman dan Suwandi Andi.

Lanjutnya, PAN mempunyai tantangan besar untuk memenangkan pilkada 2018 dan 2019 mendatang. Sebagai Ketua DPW PAN Sultra dirinya wajib membawa si matahari terbit menang di semua kontetasi politik di Sultra yang dilaksanakan pada tahun 2018 . Termaksud mengumpulkan kursi di DPRD sebanyak-banyaknya pada tahun 2019.

“Pertemuan ini adalah membahas strategi agar bisa merebut kemenangan di semua jenjang Pilkada termasuk Pemilu 2019 nanti,” kata ARS melalui pesan WhatsAppnya, Kamis (16/11/2017).

ARS menambahkan, Ketua Umum PAN meminta kepada seluruh kader untuk berperan serta, sekaligus meyakinkan rakyat terhadap visi misi kandidat yang diusung oleh PAN.

Selain itu, DPP juga meminta agar kader-kader di daerah memastikan kadidat yang diusung benar-benar memiliki kompetensi, basis, dan memperjuangkan sepenuh hati dapil yang diwakili.

“Calon yang diusung juga harus solid secara kepartaian dan kuat melakukan konsolidasi untuk menjelaskan visi dan misi, sekaligus mengetahui secara kongkrit problematika wilayah sampai ditingkat desa atau pelosok,” ujarnya.

Ketua DPRD Sultra ini menuturkan, di pemilihan Gubernur Sultra PAN final mendukung Asrun – Hugua. Dua pasangan ini tahu persis soal rakyat di Bumi Anoa. Dimana Asrun sudah memimpin Kota Kendari selama 10 tahun, begitupun dengan Hugua yang sudah memimpin Wakatobi juga selama 10 tahun.

“DPP memastikan kami bisa meraih kemenangan di Pilgub nanti, karena muara dari semua perjuangan Pilkada jika sukses mengantar calon gubernur terpilih,” ungkapnya.

Selain itu, tiga daerah lainnya yang akan menggelar Pilkada di Sultra yakni Baubau, Konawe dan Kolaka, juga harus dimenangkan. Sebab hanya dengan kemenangan, eksistensi PAN semakin melebar dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang, sehingga pekerjaan yang dilakukan tidak lagi terlalu sulit. (B)

 

Reporter : Ramadhan Hafid
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com