Tampilan Desktop

Kontingen Peksiminas Mulai Berdatangan ke Kendari
357 Dibaca

peksiminas uho

Ilustrasi

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kontingen Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIII yang digelar di Universitas Halu Oleo (UHO) 11-17 Oktober 2016, Minggu (9/10/2016) kemarin sudah mulai berdatangan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Humas UHO Maulid menyebutkan, kontingen yang telah datang adalah Provinsi Sulawesi Tengah dengan membawa 64 peserta. Dan hari ini ada 8 provinsi yang dijadwalkan tiba yaitu Maluku, Kepulauan Riau, Gorontalo, Maluku Utara, Bengkulu, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, dan Lampung

“Kontingen-kontingen lainnya akan tiba sebelum pembukaan Peksiminas pada Rabu malam nanti,” kata Maulid ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/10/2016).

Hingga saat ini, lanjut Maulid, pihaknya belum mengetahui siapa yang akan membuka Peksiminas ini, apakah Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir langsung atau diwakilkan oleh Dirjen.

“Pembukaan itu mulanya dijadwalkan 12 Oktober pagi, namun dari Kemenristekdikti meminta diundur. Jadi kami undur 12 Oktober malam. Tapi jadwal ini masih bisa berubah tergantung jadwal dari Kemenristekdikti,” terang Maulid.

Maulid menambahkan, peserta akan menginap di seluruh hotel yang tersebar di Kota Kendari. Selain dipesankan kamar hotel, ada juga provinsi yang melakukan survei langsung dan memesan sendiri kamarnya seperti Jakarta, Yogyakarta dan Sulawesi Selatan.

Terkait transportasi dari hotel ke UHO, pihak panitia hanya menyediakan satu hingga dua mobil tergantung jumlah peserta masing-masing provinsi.

“Itu sudah berdasarkan keputusan panitia,” kata Maulid.

Peksiminas kali ini diikuti 1.387 peserta, terdiri dari 844 peserta dan 583 official. Dari 34 provinsi, sebanyak 3 provinsi tidak hadir dalam pekan seni ini yaitu Sulawesi Barat, Papua dan Papua Barat. (*)

 

Penulis: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com