Tampilan Desktop

Kontraktor Serahkan Dua Gedung Kampus Baru USN, Aktivitas Belajar Mengajar Dimulai
123 Dibaca

Kontraktor Serahkan Dua Gedung Kampus Baru USN, Aktivitas Belajar Mengajar Dimulai

GEDUNG KAMPUS – Azhari menandatangani berita acara penyerahan gedung perkuliahan, disaksikan Dandim 1412 Kolaka, Letkol (CZI) Cosmas Manukallo. (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Rektor Universitas Negeri Sembilan Belas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara, Azhari akhirnya menerima penyerahan dua gedung perkuliahan di kampus baru Tanggetada dari pihak kontraktor, PT Trust Graha Mandiri. Bangunan yang diserahterimakan yakni gedung Fakultas Teknik Informatika (FTI) dan gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Penandatanganan berita acara penyerahan dua gedung perkuliahan dilaksanakan di kampus baru USN di Kecamatan Tanggetada, dan disaksikan Dandim 1412 Kolaka, perwakilan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, pejabat Pemkab Kolaka dan tokoh masyarakat setempat pada Rabu (20/4/2016) lalu.

Kampus baru USN berdiri di atas lahan seluas 30 hektar lebih di Desa Popalia, Kecamatan Tanggetada.

Penyerahan dua gedung perkuliahan tersebut sekaligus menandai dimulainya aktivitas belajar-mengajar di kampus baru USN Tanggetada.

Rektor USN Azhari mengatakan, gedung FTI dan FKIP merupakan bagian dari beberapa proyek pembangunan sarana vital di kampus. Bangunan lain yang masih akan dilanjutkan pembangunannya untuk tahap pertama diantaranya rektorat, lima gedung perkuliahan dan beberapa bangunan lainnya senilai Rp 70 miliar lebih.

Azhari menyatakan bahwa ke depan kampus USN akan dilengkapi berbagai fasilitas pendukung aktivitas.

“Kampus ini akan mengarah pada cyber campus, dimana seluruh aktivitasnya akan banyak mengandalkan sistem teknologi, khususya IT,” ujar Azhari di ruang kerjanya, Jumat (22/4/2016)

Menyinggung persoalan hukum yang sempat menyertai proses pembangunan salah satu proyek di kampus yang dipimpinnya itu, Azhari menegaskan bahwa pegawai USN tidak ada kaitannya dengan hal itu.

“Kalau ada masalah dengan pekerjaannya, itu urusan kontraktor, anggota saya tidak salah. Kecuali kalau ada yang terima duit dari kontraktor yang bermasalah,” tegasnya.

Usai seremoni penyerahan gedung perkuliahan, Azhari menyerahkan 600 lembar seng kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Pengelolaan bantuan seng kepada masyarakat miskin itu dipercayakan kepada Kodim 1412 Kolaka, untuk mengkoordinir pembagiannya kepada masyarakat. (B)

 

Penulis: Abdul Saban
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com