Tampilan Desktop


Konut Kekurangan Tenaga Guru dan Tenaga Medis
162 Dibaca

 

Konut Kekurangan Tenaga Guru dan Tenaga Medis

Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) kekurangan tenaga pendidik sebanyak 500 orang. Tak hanya itu, Konut juga masih membutuhkan tenaga kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Konawe Utara Sulawesi Tenggara (Sultra), Kahar mengakui, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah itu masih sangat minim. Padahal, total keseluruhan jumlah PNS di Konut tercatat sebanyak 2925 orang. Namun, dari jumlah tersebut masih dianggap kurang, khususnya untuk tenaga pendidik dan kesehatan.

“Kalau untuk jumlah pegawai disini masih sangat minim. Khususnya tenaga pendidik dan kesehatan. Dan masih sangat dibutuhkan,” kata Kahar, Selasa (2/2/2016).

Untuk pemenuhan kebutuhan tenaga pendidik dan kesehatan, lanjut mantan Kadis Pariwisata Konut, pihaknya masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat. Apalagi dengan adanya pernyataan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi jika tahun 2016 ini tak ada pengangkatan CPNS melalui kategori dua (K2).

“Informasinya memang begitu (tak ada pengangkatan CPNS K2), tetapi kan belum ada surat resmi yang masuk pada kami (BKD). Makanya masalah itu masih menunggu regulasi dari pusat,” ujarnya.

Terkait jumlah kekurangan PNS untuk dunia pendidikan dan tenaga kesehatan di Konut. Dirinya mengungkapkan berdasarkan informasi yang disampaikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) setempat, untuk tenaga pendidik masih dibutuhkan sekitar 500 orang.

“Kalau guru itu kita masih kekurangan 500 orang. Berbeda dengan tenaga kesehatan untuk jumlahnya saya belum dapatkan kebutuhannya,” ungkapnya.

 

Penulis : Murtaidin

Editor  : Kiki

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com