Tampilan Desktop


Konut Punya Kecamatan Baru, Ini Pejabat Camatnya
106 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Bupati Kabupaten Konawe Utara (Konut), Aswad Sulaiman melantik pejabat (Pj) Kecamatan Landawe, Asripin, Senin (5/10/2015) sore di aula pertemuan Desa Hialu.

Kecamatan Landawe mekar menjadi satu kecamatan dari kecamatan induk yaitu Kecamatan Wiwirano. Dalam acara pelantikan Camat Landawe dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Konut, Jefri Prananda, Wakil Ketua I Made Tarubuana, Ketua Komisi A, Rasmin Kamil, Ketua Komisi C, Samir dan sejumlah anggota DPRD Konut serta sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemda setempat.

“Saya selaku Bupati Konut resmi melantik saudara Asripin sebagai pejabat Camat Landawe. Dan saudara Hasrudin saya lantik menjadi Sekretaris Camat (Sekcam) Landawe,” kata Bupati Konut, Aswad Sulaiman,” saat membacakan Surat Keputusan (SK) Bupati Konut, Senin (5/10/2015).

Mantan Sekda Konawe itu mengatakan peresmian terbentuknya kecamatan Landawe dilaksanakan berdasarkan peraturan daerah (Perda). Dimana perda tersebut telah ditetapkan pada Tanggal 5 September 2015.

Menurutnya, dengan pemekaran Kecamatan Landawe dari Kecamatan Wiwirano diharapkan masyarakat dapat mendapatkan pelayanan dengan mudah.

“Dengan ini Kecamatan Landawe sudah menjadi salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe Utara. Dan sejak hari ini sudah 11 kecamtan yang ada di Konut. Saya harapkan dengan pemekaran ini dapat mempermudah serta memperlancar pelayanan publik,” harapnya.

Peresmian pemekaran Kecamatan Landawe dan pelantikan pejabat Camat, diikuti juga dengan pelantikan Ketua Penggerak PKK Kecamatan Landawe dan pelantikan pejabat (Pj) Kepala Desa Matabaho Kecamatan Landawe, Sumiatin.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com