Tampilan Desktop



Koordinasi Pengamanan Pilkada, KPUD Konawe Sambangi Mapolres Konawe
30 Dibaca

Koordinasi Pengamanan Pilkada, KPUD Konawe Sambangi Mapolres Konawe PILKADA KONAWE – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe menyambangi Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Konawe guna melakukan koordinasi pengamanan pilkada Konawe sebagai upaya menyukseska tahapan pilkada yang kian dekat, Kamis (10/8/2017). (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe menyambangi Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Konawe guna melakukan koordinasi pengamanan pilkada Konawe sebagai upaya menyukseska tahapan pilkada yang kian dekat.

Kunjungan penyelenggara pemilu ini juga membahas beberapa poin penting untuk kesuksesan pesta lima tahunan itu, seperti bantuan hukum jika ada kendala dalam pelaksanaan, serta bantuan pengamanan dalam proses pemutakhiran Data Pemilih Tetap (DPT).

Ketua KPUD Konawe, Sarmadan menjelaskan, pihaknya menginginkan pilkada Konawe yang aman dan damai. Hal ini yang membuat penyelenggara terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

“Kami sangat menginginkan agar Pilkada Konawe ini berjalan dengan sukses, olehnya itu kami terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan kepolisian. Kami berharap agar KPUD Konawe dan Polres saling membantu untuk mengsukseskan tahapan-tahapan Pilkada,” Kata Sarmadan di ruangan Kapolres Konawe, Kamis (10/8/2017)

Sementara itu Kapolres Konawe, AKBP Nur Akbar menjelaskan, jika kunjungan penyelenggara pemilu itu merupakan upaya untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada konawe, termasuk dengan bantuan pengamanan tahapan.

“Kami membahas tentang tahapan pengamanan Pilkada Konawe dan jalur koordinasinya bagaimana. Kami memiliki personil di tingkat desa yakni Bhabinkantibnas, jadi jalur koordinasi dengan pihak penyelenggara akan sangat mudah, kita berharap agar semua tahapan Pilkada Konawe ini berjalan dengan baik,” ujar Nur Akbar yang baru beberapa hari menjabat sebagi Kapolres.

Dalam kunjungan ini, semua komisioner KPUD Konawe hadir beserta sekertaris KPUD, sementara dari pihak Polres Konawe dihadiri oleh para perwira menengah lingkup Polres Konawe. (B)

 

Reporter Restu Tebara
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com