Tampilan Desktop



Korban Banjir Konawe Tunggu Persediaan Baper Stok
89 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) belum menurunkan Bantuan Persediaan Stok (Baper Stok) bagi puluhan Kepala Keluraga (KK) yang menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Sampara dan Amonggedo.

Kepala Bidang (Kabid) Logistik BPBD Konawe, Dedet Ilnariusta

Dedet Ilanri Yusta

Kabid Penanggulangan dan Logistik BPBD Konawe, Dedet Ilanri Yusta menjelaskan, saat inin pihaknya masih melakukan pendataan jumlah korban yang terkena dampak bencana yang diakibatkan tingginya intensitas hujan yang mengguyur sebahgian wilayah Konawe.

“Kami masi menunggu baper stok dari Provinsi, dan sudah kami koordinasikan. Informasi terakhir baper stok di sana (Provinsi) sudah habis, dan masi menunggu kiriman dari pusat yang katanya saat ini sudah dalam perjalanan,” Kata Dedet di lokasi banjir, Minggu (14/5/2017)

Baca Juga : Kapolres Konawe Intruksikan Personilnya Pantau Banjir di Dua Kabupaten

Dedet mengaku belum mengetahui jumlah pasti kepala keluarga yang terkena dampak. Sebab saat ini dari beberapa titik yang telah di indentifikasi, data-data dari tim rescue di lapangan belum seratus persen yang masuk.

“Alhamdulillah sampai saat ini kami belum menerima laporan adanya korban jiwa, sejauh ini masi sebatas kerugian materil saja yang di alami masyarakat penerima dampak,” Imbuhnya

Ia menghimbau kepada masyarakat Konawe untuk tetap waspada dengan segala bentuk ancaman bencana banjir, terlebih saat ini perkiraan cuaca dari BMKG menunjukkan Konawe masi berpotensi hujan sedang hingga hujan lebat. (B)

 

Reporter : Restu Tebara
Editor : Tahir Ose

Tagged with: , ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free