Tampilan Desktop



Korban Belum Ditemukan, Tim Pencari Pendaki yang Hilang di Gunung Mekongga Bertambah
683 Dibaca

Korban Belum Ditemukan, Tim Pencari Pendaki yang Hilang di Gunung Mekongga Bertambah

TIM SAR – Hingga hari ketiga, pencarian terhadap pendaki yang hilang di Gunung Mekongga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) belum juga membuahkan hasil. Total ada 63 orang yang turut dalam pencarian ini, Minggu (12/3/2017). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hingga hari ketiga, pencarian terhadap pendaki yang hilang di Gunung Mekongga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) belum juga membuahkan hasil.

Dengan itu, tim Search and Rescue (SAR) pagi ini kembali menambah personil untuk melakukan pencarian.

“Kemarin sudah ada tiga tim yang berangkat, barusan ini, kita tambah lagi satu tim dan sudah berangkat, satu tim lagi sementara bersiap untuk berangkat juga,” kata Koordinator Pos SAR Kolaka, Andi Muhammad Akbar dihubungi Zonasultra.com, Minggu (12/3/2017).

Menurut Akbar, saat ini tim satu dan dua sementara perjalanan menuju pos lima. Tim tiga sementara menuju pos empat, tim empat masih dalam perjalanan menuju pos dua, dan tim lima sementara bersiap untuk berangkat.

(Berita Terkait : Empat Pendaki Hilang di Gunung Mekongga, Satu Diantaranya Anggota Navernos UHO)

Seperti diberitakan sebelumnya, dua orang pendaki yang terpisah ini posisinya berada di pos enam, dan dua orang lagi di pos delapan. Meraka adalah Edi Mulyadi (27), Toto (20), La Ode (27), dan Khairat (25).

Semuanya adalah laki-laki. Pihak SAR melakukan klarifikasi atas kekeliruan informasi sebelumnya yang menyebutkan jika ada salah satu korban yang berjenis kelamin perempuan.

“Diralat, semua korban adalah laki-laki,” kata Humas SAR Kendari, Wahyudi.

(Berita Terkait : Lokasi Pendaki yang Hilang di Gunung Mekongga Telah Diketahui)

SAR tidak sendirian dalam melakukan pencarian. Ada sejumlah instansi dan lembaga yang turut serta melakukan pencarian, antara lain Basarnas Kolaka, BPBD Kolut, SAR USN Kolaka, Mapala Teknik Universitas Negeri Makassar, Navernos Universitas Halu Oleo, PMI Kolaka Utara, Pramuka Kolaka Utara, dan Polsek Rante Angin. Total ada 63 orang yang turut dalam pencarian ini. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free