Tampilan Desktop


Korban Kapal Tersenggol di Konsel Ditemukan Tewas
63 Dibaca

Korban Kapal Tersenggol di Konsel Ditemukan Tewas

KORBAN TENGGELAM : Jenazah Risman (19), warga Desa Bungin Permai, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), telah ditemukan oleh tim SAR Kendari bersama kepolisian sektor (Polsek) Tinanggea, Selasa (9/8/2016) sekitar pukul 07.00 Wita. Jenaza Risman kini telah berada di rumah duka. FOTO IST FOR ZONASULTRA.COM

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Korban kapal tersenggol, Risman (19), warga Desa Bungin Permai, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), telah ditemukan oleh tim SAR Kendari bersama kepolisian sektor (Polsek) Tinanggea, Selasa (9/8/2016) sekitar pukul 07.00 Wita.

Risman ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Meski tubuh korban masih utuh, namun wajah terlihat memerah akibat luka lebam.

Kapolsek Tinanggea, Inspektur Satu (Iptu) Gusti Sulastra mengatakan, korban bernama Risman tersebut ditemukan di perairan Desa Tembe Kabupaten Bombana dan beraada sekitar 3,7 mil dari lokasi awal kejadian.

Pencarian tersebut memakan waktu selama tiga hari bersama tim SAR Kendari dan 15 orang personil Polsek setempat.

(Artikel Terkait ; Kapal Saling Bersenggolan, Satu Nelayan Hilang di Perairan Konsel-Bombana)

“Ini agak lama karena cuacanya juga kurang baik, selain itu airnya keruh dan angin kencang,” katanya.

Diapun menyesalkan pihak tim SAR kabupaten setempat yang tidak memiliki alat yang lengkap sehingga pihaknya harus meminta bantuan kepada tim SAR Kota Kendari. Padahal sebagian besar wilayah kabupaten itu merupakan perairan laut

Menurut Gusti, saat ini korban  (Risman) sudah berada di rumah duka untuk prosesi lebih lanjut dan rencana almarhum akan dikebumikan di pemakaman umum Desa Torokeku, Kecamatan Tinanggea.

Untuk diketahui, kejadian itu bermula dari perahu nelayan yang ditumpangi Yuni Ahmad alias Ion (17) dan Haslin (25) yang bersenggolan dengan perahu nelayan milik Rustang (35) dan anaknya Risman (19) yang hendak mencari bagang terapung di perairan Konsel–Bombana pada Minggu (7/8/2016) pukul 02.00 Wita. (B)

 

Editor : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com