Tampilan Desktop



Korban Kecelakaan Kapal di Morowali Alami Luka Bakar 30 Persen
27 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Korban selamat insiden kecelakaan kapal tanker dengan perahu nelayan yang terjadi di perairan Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (28/12/2016) kemarin saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kendari.

Dua Bumdes di Buton Terima Bantuan Kapal Ikan Seharga 1,4 Miliar

Ilustrasi

Korban bernama Irwansah yang diketahui berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) ini mengalami luka bakar di separuh bagian tubuhnya.

Kepala Ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Bhayangkara Sri Yunarsi mengatakan korban dirujuk ke Bhayangkara sekitar pukul 14.00 Wita kemarin.

“Korban mengalami luka bakar sekitar 30 persen di bagian tubuhnya. Kaki dan paha yang terbakar,” kata Yunarsi di Rumah Sakit Bhayangkara, Kamis (29/12/2016).

Saat ini, lanjutnya kondisi korban sudah membaik namun belum bisa ditemui karena masih dalam tahap pemulihan.

“Keluarganya juga sementara di perjalanan dari Makassar menuju ke sini (Kendari),” jelas dia.

Kecelakaan antara kapal nelayan dan kapal tanker ini terjadi pada Rabu (28/12/2016) kemarin. Kecelakaan ini dipicu adanya kerusakan pada mesin kapal nelayan yang mengakibatkan kapal tersebut menabrak kapal tanker yang memuat 3.000 ton minyak.

Akibat kecelakaan ini, dua orang anak buah kapal (ABK) tanker masing-masing Marten Pangkungriang dan Tedorus Tumana dinyatakan tewas. Sementara Sulpian, yang merupakan juragan kapal nelayan dinyatakan hilang dan saat ini masih dalam pencarian tim SAR. (B/CW-1)

 

Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com