Tampilan Desktop



Korban Loncat Kelaut Kapal MV. Cantika Ditemukan
197 Dibaca

Korban Loncat Kelaut Kapal MV. Cantika Ditemukan

EVAKUASI KORBAN – Tim Basarnas saat mengevakuasi korban penumpang MV Cantika yang ditemukan, yang diduga terjun kelaut pada 16 Maret 2016 lalu. Korban ditemukan sudah tak bernyawa mengapung di sekitar perairan Tanjung Tanah Merah Desa Malaringgi Kecamatan Laonti sejauh 2 mil arah selatan pada Selasa (21/3/2016). (Ramadhan/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Setelah enam hari melakukan pencarian, tim Save and Rescue (SAR) Kota Kendari, akhirnya menemukan jasad Saefullah Yusuf, (22) penumpang KM Cantika 168 yang diduga terjun kelaut pada 16 Maret 2016 lalu.

Korban ditemukan sudah tak bernyawa mengapung di sekitar perairan Tanjung Tanah Merah Desa Malaringgi Kecamatan Laonti sejauh 2 mil arah selatan pada Selasa (21/3/2016) sekitar pukul 10.25 Wita.

Pencarian korban dipimpin langsung oleh Kepala SAR, Amiruddin Nurdin bersama sejumlah personil kepolisian dan nelayan sekitar.

Amiruddin mengaku dalam proses pencarian tak menemukan kendala berarti.

” Cuaca juga relatif baik selama pencarian dan arus laut tergolong normal hingga sedang. Saya turunkan 20 anggota menggunakan perahu boat karet untuk maksimalkan pencarian soalnya arusnya ke Selatan karena kapal di perairan ini tidak maksimal,” terang Amiruddin.

Humas Basarnas, Wahyudi mengatakan berterima kasih kepada seluruh tim yang sudah terlibat dalam membantu upaya pencarian. Wahyudi mengatakan jenasah korban pun diserahkan langsung kepada pihak keluarga korban untuk selanjutnya di kuburkan.

Korban yang jatuh ke laut ini dilaporkan hilang sejak rabu tanggal 16 Maret 2016 pukul 11.15 WITA saat Saefullah menaiki kapal KMV Cantika 168 dengan dari Kota Baubau menuju Kota Kendari.

Sekedar informasi Saefullah jatuh dari kapal disekitar kawasan Perairan Tanjung Tanah Merah Desa Malaringgi Kecamatan Laonti Kabupaten Konsel yang dijadikan titik awal pencarian korban oleh Basarnas. Korban bersamaa keluarganya bertolak dari Bau-bau menuju Kendari untuk berobat ke Rumah Sakit.

Dari informasi yang dihimpun Saefullah di duga mengalami gangguan kejiwaan hingga berujung pada aksi nekadnya meloncat dari atas kapal ke laut.

 

Penulis    :  Ramadhan
Editor    :  Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free