Tampilan Desktop

Kota Kendari Kembali Raih WTP
86 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memberikan penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) kepada Kota Kendari atas laporan hasil pemeriksaan (LHP) keuangan tahun 2015.

Ikut Musrenbang, Alasan Walikota Kendari Tak Hadiri Panggilan Polisi

Asrun

Walikota Kendari, Asrun mengungkapkan bahwa opini WTP yang diraih kali ini merupakan prestasi yang membanggakan, mengingat 2014 lalu ibukota Sultra ini juga meraih WTP.

“Tentunya kita patut bersyukur atas upaya dan kerja keras semua pihak yang telah merespon aturan-aturan yang berlaku sehingga kali ini kembali memperoleh WTP,” kata Asrun ditemui usai mengikuti acara penyerahan LHP di Kantor BPK Sultra, Selasa (5/31/2016).

Menurut Asrun, perolehan WTP tahun ini tergolong cukup spesial karena sebagai daerah percontohan di Sultra, LPH Kota Kendari diaudit melalui konsultan akuntan publik.

“Perolehan tahun ini saya rasa cukup spesial. Dan saya berharap pada tahun-tahun berikutnya masih bisa mempertahankan prestasi membanggakan ini,” terang Asrun.

Walikota dua periode ini menambahkan, WTP yang dirain kali ini mendapat catatan khusus dari BPK, namun tidak ada hal yang berkaitan dengan kerugian negara.

“Kota kendari ada catatan khususnya, namun hanya berupa penyempurnaan-penyempurnaan tertentu saja, dan istilahnya WTP murni-lah,” kata dia.

Untuk diketahui, Kota Kendari berhasil mendapat WTP bersama tiga daerah lainnya di Sultra yaitu Kabupaten Bombana, Kabupaten Buton dan Kabupaten Kolaka Utara. (B)

 

Penulis : Sri Rahayu
Editor   : Jumriati

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com