Tampilan Desktop


Kota Kendari Kembali Menerima Penghargaan WTP
76 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI –  Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali meraih piagam penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait hasil pemeriksaan laporan keuangan yang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Jumat (29/5/2015). Ini kedua kalinya ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini mendapatkan tingkat penialaian terbaik itu.

“Hari ini kita sudah menerima hasil atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten/ Kota tahun anggaran 2014 dan yang patut pula kita syukuri adalah kita masih mampu mempertahankan opini WTP, jadi itu poinnya. Sesungguhnya telah banyak hal yang telah kami perbaiki dari sebelumnya  hingga tahun ini merupakan WTP plus untuk kita,” tutur Walikota Kendari Asrun.
Asrun mengaku,  hal tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi pihaknya untuk bisa mempertahankan kembali di tahun mendatang.  Perbaikan menurutnya harus terus dilakukan, terlebih untuk tahun mendatang untuk mendapatkan WTP semakin berat  dengan akuntansi yang sudah berbasis akrual.
Dirinya berharap dengan perhargaan WTP tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat kota kendari, sebab dengan capaian tersebut  target Pemkot Kendari  ke depan untuk bisa mendapatkan reward yang di janjikan Presiden Joko Widodo semakin terbuka lebar. Hal ini dapat menambah keuangan daerah untuk melakukan pembangunan di Kota Kendari.
Sementara itu Ketua DPRD Kota Kendari Abdul Rasak mengapresiasi atas keberhasilan Pemkot Kendari atas penerimaan penghargaan dari BPK Sultra itu. 
“Tentunya semua ini tidak lepas dari kerja keras dari Pemkot Kendari di bawah nahkoda bapak walikota beserta jajarannya dan dukungan dari kami di DPRD tentunya dari berbagai fungsi-fungsinya. Tentunya hari ini ujian kita adalah mempertahankan opini WTP ini,” tandasnya.
Ke depan dirinya berharap, dengan penyampaian kepala BPK Perwakilan Sultra yang menyebutkan beberapa hal yang perlu di pertahankan dan di perbaiki agar dapat di tinjak lanjuti secara bersama-sama. Pihaknya juga akan terus melakukan pembenahan dengan beberapa catatan yang telah di sebutkan oleh BPK, apalagi dari APBD di kota kendari menurutnya dari tahun-ketahun selalu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dengan tata kelola administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (**Randi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com