Tampilan Desktop


Kota Kendari Masih Kekurangan Armada Pengangkut Sampah
91 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Meski sudah dua kali meraih Adipura Kencang, ternyata Kota Kendari masih kekurangan armada pengangkut sampah.

Kepala Dinas Kebersihan Kota Kendari Tin Farida

Tin Farida

Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Kendari Tin Farida mengatakan, saat ini pihaknya masih membutuhkan tambahan mobil sampah untuk memaksimalkan kinerja aparatnya dalam menangani sampah di ibukota Sulawesi Tenggara ini.

“Idealnya dengan jumlah penduduk yang ada di Kota Kendari sekitar 300 sampai 400 ribu jiwa, Dinas Kebersihan Kota Kendari membutuhkan tambahan mobil pengangkut sampah sebanyak 60 unit,” kata Tin ditemui di ruang kerjanya, Rabu (31/8/2016).

Saat ini jumlah truk pengangkut sampah yang dimiliki Kota Kendari sebanyak 38 unit. Jumlah ini dinilai masih kurang maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Diakuinya, dirinya sudah mengusulkan setiap tahunnya ke Walikota Kendari agar mobil sampah sebanyak 60 unit ini segera diadakan. Sebab, daerah-daerah di pinggiran Kota Kendari masih banyak yang belum terlayani secara maksimal.

Akan tetapi, lanjutnya, usulan tersebut tidak langsung diberikan dalam jumlah yang besar, namun diberikan secara bertahap dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang dimiliki daerah.

“Terkadang kami mengusulkan dua unit pak Walikota memberikan kami empat unit. Jadi untuk pengadaan mobil sampah ini sangatlah tergantung dari kemampuan keuangan daerah,” ujarnya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com