Kota Kendari Raih Adipura Kesepuluh Kali

82
Kota Kendari Raih Adipura Kesepuluh Kali
PIALA ADIPURA - Plt Walikota Kendari Sulkarnain Kadir menerima piala adipura yang ke 10 kalinya secara berturut-turut. (Foto : Humas Pemkot Kendari)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kota Kendari kembali mendapatkan penghargaan Adipura untuk ke 10 kalinya secara berturut-turut dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan itu diterima langsung pelaksana tugas (Plt) Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Senin (14/1/2019).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari Paminuddin mengatakan, selain menerima piala Adipura, Kota Kendari juga mendapatkan penghargaan pengelolaan taman kota terbaik.

Paminuddin mengungkapkan, penghargaan adipura ini merupakan sebuah hasil yang maksimal dari kerja keras pemerintah kota Kendari dalam menjaga kebersihan.

“Piala Adipura ini diserahkan Wakil Presiden RI H. Jusuf Kalla kepada Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir,”jelasnya saat dihubungi zonasultra.com, Senin (14/1/2019).

Salah satu faktor penunjang kota kendari meraih Adipura terangnya, karena pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang sangat baik dan memberikan nilai tertinggi buat Kota Kendari.

Sebagai bentuk syukur dari Pemerintah Kota Kendari, tuturnya, akan dilakukan penjemputan piala adipura dari bandara Haluoleo dan akan diarak hingga kantor Walikota Kendari.

“Ini merupakan yang kesepuluh kalinya Kota Kendari meraih Adipura dan ini menjadi sebuah kebanggan buat seluruh masyarakat di Kota Kendari,”tuturnya. (b)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib