Tampilan Desktop


Kota Layak Huni, Kendari Raih Adipura Buana 2016
139 Dibaca

Kota Layak Huni, Kendari Raih Adipura Buana 2016

PENERIMAAN PENGHARGAAN : Wakil Walikota Kendari Mussadar Mapasomba (kiri), Kepala Badan Lingkungan Hidup kota Kendari Rusnani (tengah) dan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kendari Mahdin (kanan) seusai menerima penghargan Adipura Buana dan Adiwiyata Mandiri, Jumat (22/7/2016) di Lapangan Istana Siak, Kabupaten Siak Provinsi Riau. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. (Foto : ILHAM SURAHMIN/Dokumentasi Pemkot Kendari for ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih trofi Adipura Buana 2016 untuk kategori kota layak huni, hijau dan teduh dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Trofi tersebut diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan diterima langsung oleh Wakil Walikota Kendari Mussadar Mapasomba di Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7/2016).

Selain Adipura Buana, Kota Kendari juga meraih dua penghargaan nasional lainnya di bidang kebersihan lingkungan, yaitu Adiwiyata Mandiri untuk dua sekolah, SMPN 1 Kendari dan SDN 5 Mandonga dan penghargaan TPA Terbaik.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Kendari Rusnani mengatakan, prestasi yang diraih tersebut merupakan hasil kerja keras pemerintah Kota Kendari untuk terus menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan kota.

“Alhamdulilah Kota Kendari tahun 2016 ini menerima lagi 3 penghargaan yang diberikan langsung oleh bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla, tapi untuk penghargaan TPA Terbaik sebentar malam akan diserhakan oleh Menteri Lingkungan Hidup,” ungkap Rusnani saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Jumat (22/7/2016) sore.

Sebelumnya, Walikota Kendari Asrun telah melakukan presentasi di Jakarta beberapa waktu lalu terkait komitmen daerah untuk mengembangkan pembangunan dan lingkungan hidup Kota Kendari untuk penghargaan Adipura.

Saat itu Asrun mengungkapkan bahwa prestasi Adipura yang akan diterima kota Kendari merupakan bentuk konsistensi dirinya bersama jajaran SKPD, terutama dinas kebersihan dan badan lingkungan hidup untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa pemerintah terus melakukan pembenahan di setiap sudut kota serta peningkatan infrastruktur. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor      : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com