Kotamara Jadi Kawasan Car Free Day

0

Kepala Dinas Perhubungan Amiruddin, Minggu (25/01/15) mengatakan pihak Dinas Perhubungan dan Satuan Lalulintas Kota Baubau saat ini telah melakukan sosialisasi atau uji coba car free day di kawasan t

Kepala Dinas Perhubungan Amiruddin, Minggu (25/01/15) mengatakan pihak Dinas Perhubungan dan Satuan Lalulintas Kota Baubau saat ini telah melakukan sosialisasi atau uji coba car free day di kawasan tersebut.
“Petugas kami bekerjasama dengan petugas lalulintas disiagakan untuk memberikan penjelasan kepada pengguna kendaraan bermotor jika kawasan kotamara ditutup sementara setiap hari minggu sejak pukul 06.00 wita hingga pukul 10.00 wita”, katanya.
Amirudddin menjelaskan, jika ditetapkannya kawasan Kotamara menjadi kawasan Car Free Day karena melihat warga Kota Baubau yamg menjadikan kawasan ini menjadi kawasan olahraga.
Perubahan jalur jalan yang ditutup selama pelaksanaan car free day yaitu jembatan gantung menuju Kotamara dan ke Pasar Wameo begitu pula sebaliknya. 
“Tentunya perubahan jalur tersebut telah disiapkan jalur lain. Semua pengendara diwajibkan untuk memutar arah ke daerah Kaobula untuk bisa ke arah Pasar Wameo”, lanjut Amiruddin.
pelaksanaan car free day sendiri akan berlangsung mulai 1 Februari 2015 dan akan dilaunching oleh Walikota Baubau.(Petty Hatma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here