Tampilan Desktop

KP3 Kendari Siap Amankan Mudik Lebaran
77 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Sektor (Polsek) Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kendari telah siap mengamankan mudik lebaran di pelabuhan-pelabuhan yang ada di ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini. Terutama Pelabuhan Nusantara yang melayani rute kapal cepat Kendari-Raha dan Kendari-Baubau.

Kapolsek KP3 Iptu Djavier Oda mengatakan, sebanyak 35 personil KP3 akan diterjunkan untuk memberikan pelayanan keamanan kepada para penumpang. Pihaknya juga akan membuat pos pengamanan bersama dengan instansi-instansi terkait lainnya seperti Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kendari di tiga pelabuhan utama, yaitu Pelabuhan Nusantara, Terminal Pangkalan Perahu tujuan Kendari-Wakatobi dan Pelabuhan Fery tujuan Kendari-Wawonii dan pulau-pulau lainnya di Sulawesi Tengah seperti Salabangka dan Menui.

“Dalam pengamanan ini fokus utama kami adalah keselamatan masyarakat, jangan sampai ada kapal yang kelebihan muatan. Hal-hal seperti ini akan terus kita pantau, dari sejak penumpang naik ke kapal hingga kapal berangkat kita pastikan semuanya sesuai prosedur, kapalnya layak beroperasi dan tidak ada yang kelebihan muatan,” kata Djavier di ruang kerjanya, Senin (29/6/2015).

Djavier juga mengimbau kepada para penumpang untuk tidak membawa barang berlebihan dan hanya membawa sesuai dengan keperluan. Hal ini untuk mencegah terjadinya tindak pencurian. Sementara itu, arus mudik penumpang akan mulai terlihat sejak H-7 lebaran.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com