Tampilan Desktop



KPK Benarkan Ada Aktivitas Penyidik di Sultra
436 Dibaca

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah membenarkan adanya aktivitas penyidik di kantor Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini.

KPK Benarkan Ada Aktivitas Penyidik di Sultra

Febri Diansyah

“Memang benar ada kegiatan KPK yang dilakukan di Sultra, namun nanti akan kami sampaikan lebih lanjut itu kegiatan persisnya penyidikan apa dan untuk tersangka siapa,” ujar Febri saat dikonfirmasi awak Zonasultra di di Gedung Merah Putih KPK, di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2017) malam.

Ia belum bisa memastikan secara detail kegiatan penyidik di kantor Dinas ESDM itu karena penyidik belum dapat dihubungi.

“Tapi kita memang benar melakukan kegiatan di Sultra dalam dua hari ini,” pungkas Jubir KPK ini.

Seperti diketahui bahwa saat ini KPK tengah menggarap kasus terkait Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Sultra dengan tersangka Gubernur Nur Alam. Beberapa saksi telah diperiksa lembaga anti rasuah ini, termasuk Kadis ESDM Sultra Burhanudin beserta istrinya Fatmawati Kasim.

Nur Alam sendiri pernah diperiksa penyidik dalam kapasitasnya sebagai tersangka di Jakarta. Saat ini, KPK sedang melakukan penghitungan kerugian negara untuk mengusut tuntas dugaan kasus korupsi dalam penyalahgunaan kewenangan Gubernur Sultra dua periode ini. (A)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free