Tampilan Desktop

KPPN Kolaka Latih Pegawai USN Kelola Anggaran
43 Dibaca

KPPN Kolaka Latih Pegawai USN Kelola Anggaran

KELOLA ANGGARAN – Rektor USN Kolaka, Azhari membuka Bintek pengelolaan Keuangan Negara di KPPN Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (1/11/2016). FOTO: ISTIMEWA

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 31 pegawai Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) dilatih menjadi pengelola keuangan negara melalui bimbingan teknis keuangan negara oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Kolaka, Selasa (1/11/2016).

Rektor USN Kolaka Azhari mengatakan, bintek yang berlangsung selama empat hari ke depan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kapasitas pegawai USN dalam mengelola keuangan yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Mereka diajar bagaimana ‎pengelolaan keuangan dengan baik ” kata Azhari di ruang kerjanya, Rabu (2/11/2016).

Menurutnya, pihaknya menunjuk KPPN sebagai lembaga mentor dikarenakan mereka lebih mengetahui aplikasi pengeluaran keuangan negara dan lain-lain.

Adapun peserta yang mengikuti bintek itu adalah PNS USN Kolaka yang baru diangkat tahun 2014. Mereka inilah yang disiapkan untuk bekerja dengan baik dalam mengelola keuangan USN Kolaka.

“Diharapkan mereka bekerja dengan baik, karena mereka masuk di USN sebagai PNS tanpa ada sogokan sepeserpun dan tanpa ada titipan dari siapapun,” ungkapnya.

Azhari juga berharap agar pegawainya menjaga moral karena USN Kolaka ingin membangun generasi yang unggul. Sebab, meskipun dia hebat tapi lembaganya bobrok, maka dia tidak akan memiliki nilai. Harus ditanamkan pada diri sendiri sifat malu untuk melakukan korupsi.

Bintek ini dinilai sangat bagus, sebab selama ini dana USN selalu dikembalikan ke negara karena tidak habis terpakai. Karena itulah semua dilatih bagaimana dana negara bisa dilindungi karena korupsi menghancurkan negara.‎

Salah seorang peserta Bintek, Boby mengaku banyak ilmu yang diketahuinya dengan mengikuti bintek, terutama berbagai aplikasi yang diajarkan para pejabat KPPN Kolaka yang telah menguasai aplikasi pengelolaan keuangan negara. (A)

 

Reporter: Abdul Saban
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com