Tampilan Desktop



KPU Gelar Bimbingan teknis Pemungutan dan Perhitungan Suara di Buton
49 Dibaca

penggelaran-bimbngan-teknis-pemungutan-suara-kpu-buton

Bimbingan Teknis : Penggelaran bimbingan teknis pemungutan dan perhitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2017 oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton bersama KPUD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kecamatan Pasarwajo Senin (9/1/2017). (Suparman Wabula/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton bersama KPUD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar bimbingan teknis pemungutan dan perhitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2017, kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PKK) se Kabupaten Buton, pelatihan dilaksanakan di Kecamatan Pasarwajo Senin (9/1/2017).

Ketua Divisi Teknis Pemilu KPU Provinsi Sultra Iwan Rompo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih seluruh PPK, PPS dan KPPS terkait proses pemungutan serta perhitungan suara untuk pilkada Buton yang dihelat 15 Februari 2017 merupakan puncak dari proses penyelenggaraan pemilihan . Sehingga nantinya seluruh proses pemungutan hingga perhitungan berjalan sesuai prosedur.

“Pemungutan dan perhitungan suara tanggal 15 Februari nantinya, merupakan puncak proses pilkada. Sehingga kita memastikan semua dapat berjalan baik dan sesuai prosedur,”jelas Iwan Rompo kepada awak Zonasultra.

Kegiatan diikuti oleh seluruh PPK dari tujuh Kecamatan se Kabupaten Buton. Dan nantinya PPK ini, akan melakukan bintek lagi ditingkat PPS dan KPPS.

” Dengan dilaksanakannya bintek ini, standar pemahaman penyelenggara itu, sama dengan penyelenggara ditingkat atasnya dalam hal pemungutan dan perhitungan suara. Sehingga kemudian tidak ada lagi kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai standar, karena kita harapkan semua penyelenggara dari tingkat bahwa sampai atas sama pengetahuan dan keterampilannya.

Ditempat yang sama, Ketua Divisi teknis pemilu KPUD Kabupaten Buton
Baharudin Lapuka, mengatakan tujuan bintek untuk memberikan pemahaman kepada seluruh PPK, terkait pemungutan dan perhitungan suara.

“Mereka harus tahu, karena nantinya ini menjadi bahan yang disampaikan ke PPS dan KPPS,”jelas ucap Baharudin Lapuka.

Lanjut Baharudin Lapuka, walaupun kegiatan ini nantinya akan dilakukan KPPS, tetapi ini merupakan kewajiban PPK untuk dapat menyampaikan pengetahuan yang didapat lewat bintek ini ke KPPS. (B)

 

Reporter : Suparman Wabula
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free