KPU Kendari Mulai Rakit Kotak Suara Pemilu 2019

55
KPU Kendari Mulai Rakit Kotak Suara Pemilu 2019
KOTAK SUARA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari mulai merakit kotak suara berbahan karton untuk Pemilu 2019. Pagi ini, Rabu (6/2/2019) proses pengepakan dipantau langsung Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari mulai merakit kotak suara berbahan karton untuk Pemilu 2019. Pagi ini, Rabu (6/2/2019) proses pengepakan dipantau langsung Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh.

Selain itu, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) turut memantau perakitan logistik Pemilu itu. Hari ini adalah hari kedua KPU Kendari melakukan pengepakan, dengan total logistik berupa kotak suara yang selesai dirakit kurang lebih 400 kotak.

“Memang perakitan kotak ini dijadwalkan mulai Tanggal 1 Februari sampai dengan 28 Februari. Kita sendiri menugaskan tujuh orang staf untuk melakukan perakitan,” ucap Jumwal Saleh di Gudang Logistik KPU Kendari di Komplek Ruko Jalan Lawata Kendari.

Lanjutnya, saat ini KPU Kendari masih kekurangan enam kotak suara. Pasalnya setelah dilakukan DPTHP-2, KPU Kendari melakukan penambahan satu TPS lagi. Dengan itu, jumlah TPS di Kota Kendari sebanyak 971 dengan kebutuhan 4.960 kotak suara.

“Kita optimis perakitan kotak suara ini selesai sebelum waktu yang ditentukan oleh KPU RI,” terang jumwal Saleh.

Di tempat yang sama, staf KPU Kota Kendari Romi Alamsyah menjelaskan, untuk merakit satu kotak suara, Ia hanya membutuhkan waktu kurang dari dua menit.

“Nda lama. Normalnya itu satu menit lebih untuk satu kotak, itu kita kerjakan sendiri,” ucap Alamsyah.

Usai dirakit, selanjutnya kotak-kotak suara ini diberi stiker penanda jenis kotak suara. Merah untuk DPD RI, kuning DPR RI, biru DPRD Provinsi, hijau DPRD Kabupaten/Kota, dan Presiden berwarna abu-abu. (b)

 


Kontributor: Lukman Budianto
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib