Tampilan Desktop



KPU Kendari Rahasiakan Panelis Debat Pilwali Tahap 2
64 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Debat calon walikota Kendari tahap 2 sudah siap dilaksanakan pada 31 Januari 2017 di Hotel Clarion Kendari yang diselenggaran Event Organizer (EO) asal Makassar. Namun demikian untuk nama penyusun materi debat atau panelis dirahasiakan KPU Kendari.

Ketua KPU Kendari Hayani Imbu

Hayani Imbu

Ketua KPU Kendari Hayani Imbu beralasan tidak dipublikasi atas permintaan panelis yang tidak ingin namanya diketahui. Hal itu tidak melanggar aturan, sebab yang terpenting adalah panelis yang ditentukan berkompeten dan latar pendidikannya jelas.

“Mereka dari perguruan tinggi di Kendari sini. Memang berbeda dengan Pilkada DKI yang panelis debatnya dipublikasi. Semua tergantung psikologi masing-masing daerah,” kata Hayani di Kantornya, Senin (30/1/2017).

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Kendari Ade Suerani mengatakan tim panelis telah selesai menyusun materi debat dan hari ini menggelar rapat pemantapan dengan KPU. Ada 9 soal yang dibuat tim panelis, untuk setiap paslon akan diberi 3 soal pertanyaan.

“Pertanyaannya itu sesuai dengan dokumen visi misi paslon. Jadi di sini penajaman mereka punya dokumen dielaborasi oleh panelis. Pertanyaan akan disampaikan oleh moderator kepada setiap paslon pada segmen kedua.,” ujar Ade.(B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor   : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free