Tampilan Desktop

KPU Kendari Segera Verifikasi Pemilih Ganda
110 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menyikpa adanya dugaan pemilih ganda mencapai 1500 orang yang ditemukan di Kecamatan Puuwatu,  Ketua KPU Kendari Hayani Imbu mengatakan akan menindak lanjuti laporan tersebut dengan melakukan verifikasi langsung.

Ketua KPU Kota Kendari Hayani Imbu

Hayani Imbu

Teo sapaan akrab Hayani menyampaikan bahwasanya pada 10 hingga 20 November  memang merupakan kesempatan bagi tim  pasangan calon untuk memasukan temuan-temuan speeti adanya pemilih ganda dalam DPS.

“Yang ganda itu akan kita cek kalau pemilih ini terdaftar di dua TPS maka kita akan tanya dia akan memilih dimana, kalau ganda dalam satu TPS maka bisa lansung dicoret sehingga tidak ganda lagi,” kata Teo usai rapat koordinasi bersama tiga tim paslon walikota.

KPU kata Teo akan segera berkoordinasi dengan PPS kecamatan Puuwatu agar segera bekerja untuk melaksanakan klarifikasi, verifikasi terhadap data pemilih ganda yang disampaikan tim paslon.

Selain Derik-Syahriah, tim pemenangan Adriatma Dwi Putra – Sulkarnain (ADP-Sul)  Riki mengatakan pihaknya juga menemukan adanya pemilih ganda. Hanya saja datanya sedang dirampungkan untuk kemudian diserahkan pada KPU.

(Baca Juga : “Sisir Kutu” Pemilih, Tim Derik – Syahriah Temukan 1500 lebih Pemilih Ganda di Puuwatu)

Tak hanya itu, tim pemanangan Abdul Rasak – Haris Andi Surahman (Rasak-Haris) Abdul Munif Untung mengaku banyak menemukan data pemilih yang tidak sinkron. Namun temuan itu belum dapat diumumkan sebab masih dalam pembahasan internal tim. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor  :  Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com