Tampilan Desktop


KPU Kendari Seleksi 100 Calon Anggota PPK, Dilantik 20 Juli
271 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 100 orang calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 10 kecamatan di Kota Kendari mengikuti tahapan seleksi wawancara di Hotel D’Blitz Kendari, Jumat (15/7/2016). Seleksi dilakukan oleh 5 komisioner KPU Kendari.

KPU Kendari Seleksi 100 Calon Anggota PPK, Dilantik 20 Juli

Logo KPU

Komisioner KPU Kendari Abdul Wahid Daming mengatakan, dari setiap kecamatan terdapat 10 orang yang telah melalui tahapan administrasi dan tes tertulis. Lewat tes wawancara kali ini akan ditentukan siapa yang masuk 5 besar dan 5 lainnya menjadi cadangan Pengganti Antar Waktu (PAW).

“Hari ini (Jumat) sudah masuk hari kedua tahapan wawancara, yang kita tes yaitu Kecamatan Mandonga dan Puuwatu. Kalau kemarin yang kita wawancarai peserta dari Kecamatan Kadia dan Wua-Wua,” kata Wahid di sela-sela tes wawancara, Jumat (15/7/2016).

Ditargetkan tes wawancara akan berakhir pada 18 Juli dan yang lolos 5 besar masing-masing kecamatan akan diumumkan pada 19 Juli 2016. Lalu akan akan dilakukan pelantikan pada 20 Juli 2016.

Dia menambahkan, 100 besar yang mengikuti wawancara tersebut dipastikan tidak lagi ada masalah, seperti tidak tergabung dengan partai politik dan bukan pendukung salah satu bakal calon walikota. Pada saat seleksi administrasi sudah ada peserta yang digugurkan karena tercatat sebagai anggota partai politik.

Menurut Wahid, penilaian dalam tes wawancara tersebut berupa integritas, pemahaman tentang pemilu, pemahaman kewilayahan kota, kemampuan tata kerja dan lainnya. Setiap anggota PPS dites wawancara langsung oleh 5 anggota KPU dan masing-masing anggota KPU memiliki penilaian tersendiri. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com