Tampilan Desktop


KPU Koltim dan Konkep Menuju 5 Besar
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tahapan seleksi calon komisioner KPU Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Kepulauan (Konkep), kini telah masuk ke KPU Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah sebelumnya diseleksi oleh tim seleksi. 10 orang dari Koltim dan 10 dari Konkep, akan diseleksi menjadi masing-masing 5 besar.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengatakan, tahapan fit and proper test akan dimulai 21-23 Agustus 2015. Selain itu, masyarakat juga diberi kesempatan untuk memberikan masukan melalui tanggapan publik.

“Masyarakat dapat melaporkan kepada kami calon komisioner KPU yang bermasalah. Masyarakat dengan identitas yang jelas, cukup membawa foto kopi KTP dengan bukti berupa sebuah foto atau lainnya untuk kami dalami, kalau itu fatal maka sudah pasti tidak akan lolos ke 5 besar,” kata Dayat sapaan akrab Hidayatullah di Kendari, Senin (17/8/215).

Sementara itu, dalam proses fit and proper test yang dilihat adalah rekam jejak, integritas, independensi, kualitas dan lainnya yang berkaitan dengan penyelenggara pemilu. Kata Dayat, calon komisioner masing-masing kabupaten yang sampai di 5 besar akan dilantik 27 atau 28 Agustus 2015.

“Setelah dilantik mereka akan langsung masuk masa orientasi tugas. Mereka akan segera bekerja mengambil alih tugas yang sebelumnya dijalankan KPU Kolaka dan Konawe,” terangnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com