Tampilan Desktop

KPU Koltim Tetapkan 4 Pasangan Balon Kepala Daerah
12 Dibaca

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Pasca dibukanya proses pendaftaran pasangan bakal calon (balon) kepala daerah yang berlangsung selama tiga hari, KPU Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya menelorkan empat pasang balon sementara yang akan bertarung memperebutkan kursi pimpinan di kabupaten yang baru terbentuk dua tahun itu.

Keempat pasangan tersebut yakni Syamsu Alam-Farida Herianti (Safari) yang di usung PAN dan PBB. Disusul pasangan Wahyu Ade Pratama-Idul Fitri Syam (Wahid) yang didukung Golkar), PKS, PKB dan PKPI. Selanjutnya pasangan Tony Herbiansyah-Andi Merya Nur (Tentram) yang mengendarai Partai Demokrat, PDIP dan Nasdem. Terakhir pasangan Muhammad Buddu-Ridwan Basnapal (Mubarak) yang didukung tiga partai politik yakni PPP, Gerindra dan Hanura.

Ketua KPU Koltim Lukman mengakui empat pasangan balon tersebut belum bersifat final atau masih sementara. Pasalnya para peserta ini masih harus melewati beberapa tahapan lagi sebelum KPU menetapkan calon pada 24 Agustus 2015 mendatang.

“Nah untuk berkas empat pasangan balon yang belum lengkap, kami memberikan tenggak waktu untuk melakukan perbaikan sampai 4 Agustus mendatang,” jelas Lukman.

Sementara untuk pemeriksaan kesehatan balon, pihak KPU Koltim bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kolaka dan tempatnya di Rumah Sakit Benyamin Gulu Kolaka karena dianggap memiliki fasilitas memadai.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com