Tampilan Desktop



KPU Konawe Diminta Jadi Penyelenggara Pilkada di Konkep
59 Dibaca

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah saat berkunjung ke Kabupaten Konawe, Jum’at (20/3/2015) menjelaskan, meski belum ada keputusan final dari KPU Pusat tentang siapa yang akan melaksanakan pemilukada nant

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah saat berkunjung ke Kabupaten Konawe, Jum’at (20/3/2015) menjelaskan, meski belum ada keputusan final dari KPU Pusat tentang siapa yang akan melaksanakan pemilukada nantinya, dirinya mengaku sudah merekomendasikan KPU Konawe untuk menjadi produser dalam acara pesta demokrasi lima tahunan yang akan dilaksanakan serentak pada Desember mendatang.
“Belum ada kepastian tentang KPUD mana yang akan menjadi pelaksana, namun beberapa hari yang lalu kami sudah menyurat ke pusat, agar yang menjadi pelaksana itu KPUD Konawe, karena pertimbangan kami, selain Konkep ini adalah pemekaran dari Konawe, komisioner KPU Konawe juga sudah memiliki pengalaman menjadi pelaksana, dan akan lebih efektif dibanding kalau komisioner baru, yang masih membutuhkan banyak pelajaran, karena di KPUD Konkep baru sekertaris yang ada,” kata Dayat, sapaan akrab Ketua KPUD Sultra.
Dayat meminta, jika nantinya KPU Pusat menyetujui KPUD Konawe untuk menjadi pelaksana pemilukada di kabupaten Konkep, para komisioner senantiasa menjaga integritas dan independesinya, agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 
“Apalagi nantinya disana merupakan pemilihan perdana, saya yakin nuansanya akan berbeda dengan wilayah lain yang sudah beberapa kali melaksanakannya, jadi kalau KPU pusat menunjuk Konawe sebagai pelaksana, saya minta untuk tetap memperhatikan aturan-aturan yang ada, jangan mudah tergoda rayuan calon kepala daerah,” katanya tersenyum.
Selain KPU Konawe, KPU kota Kendari juga berpeluang menjadi penyelenggara Pilkada perdana di Konkep. Tinggal menunggu arahan dan penetapan dari KPU RI. (Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free