Tampilan Desktop


KPU Konsel Masukkan 200-an Pemilih Tambahan
12 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) beberapa waktu lalu, kini sebanyak 200 orang lebih lagi pemilih masuk dalam format Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) 1 telah didaftarkan melalui portal Sistem Data Pemilih (Sidalih).

Divisi Program dan Data KPU Konsel Aswan mengatakan, pihaknya telah menerima data tersebut dari beberapa kecamatan yang telah mengirimkan DPTb 1.

“Besok itu hari terakhir pleno rekapitulasi di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS). Hanya beberapa kecamatan yang baru menyerahkan pemilih tambahan tersebut yakni Tinanggea, Palangga, Lalembuu, Anggata dan Landono. Sementara lainnya masih menunggu konfirmasi,” terang Aswan ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/10/2015).

Menurutnya, jika dilihat dari presentase jumlah wajib pilih yang ada maka data itu masih dianggap kecil. Olehnya itu, dengan adanya tambahan pemilih maka pihaknya ingin memastikan semua warga Konsel yang memenuhi syarat dijamin hak pilihnya pada pilkada 9 Desember mendatang. Sebab data yang ada sebagian besar adalah pemilih yang luput pada saat pendaftaran DPT.

“Sehingga dalam menerima pendaaftaran DPTb1 itu kita sampaikan supaya benar-benar selektif artinya harus melampirkan dokumen kependudukan apakah itu KTP atau KK. Supaya jangan ada lagi persepsi tentang pemilih siluman,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com