Tampilan Desktop


KPU Konsel Temukan 404 Dukungan Ganda Paslon Perseorangan
11 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) menemukan sedikitnya 404 dukungan ganda terhadap pasangan calon (Paslon) perseorangan bupati dan wakil bupati Rusmin Abdul Gani dan Muhlis. Temuan ini pun telah dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) setempat.

Divisi Umum Panwaslu Konsel, Hasni mengatakan dukungan ganda tersebut diketahui setelah nama dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dimasukkan dalam sistim data online ditemukan ganda.

“Ada yang beda nama tetapi Nomor Induk Kependudukan (NIK)nya sama, kalau nomor Kartu Keluarga (KK) itu boleh sama tetapi kalau NIK tidak mungkinlah,” katanya, Jum’at (26/6/2015).

Hingga kini pihaknya sedang melakukan penggandaan berkas tersebut untuk kemudian akan dibagikan kepada seluruh Panitia Pengawas Lapangan (PPL) yang tersebar diseluruh desa yang ada di kabupaten guna melakukan verifikasi faktual terhadap syarat dukungan.

“Jadi, saat ini PPL yang ada di desa belum jalankan verifikasi faktual karena masih menunggu penggandaan data dukungan,” ujarnya kepada awak Zonasultra.com.

Ditempat terpisah, Divisi Tekhnis KPU Konsel, Sutamin Rembasa membenarkan adanya dukungan ganda tersebut. Hal itu baru diketahui oleh pihaknya setelah nama dan NIK tersebut dimasukkan kedalam aplikasi pencalonan sistem online.

“Bukan KTP ganda, ini hasil apliksi pencalonan ,setelah dimasukkan ternyata sebanyak 404 ada NIK yang sama bahkan ada yang dijumpai satu NIK dua orang berbeda,” jelasnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com