Tampilan Desktop


KPU Konut Tetapkan Debat Calon Bupati Bulan November
42 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara (Konut), menetapkan debat caolon bupati buan Nopember mendatang. Debat calon bupati tersebut hanya akan dilaksanakan sebanyak satu kali saja, dari sebelumnya sebanyak tiga kali.

Anggota KPU Konut, Muharam saat dikonfirmasi Kamis (29/10/2015) mengatakan, pergeseran waktu debat calon bupati atas kesepakan bersama dengan ketiga pasangan calon.

“Debat kandidat pasangan calon akan dilaksanakan Sabtu sore (21/11/2015) bertempat di Aula lama Pemda Konut,” kata Muharam.

Dalam debat calon tersebut, mantan aktivis HMI Sultra itu belum mengetahui secara pasti. Namun pihaknya mengiginkan dari kalangan akademisi serta netral dalam pilkada Konut.

Dikatakannya, pihak yang akan dilibatkan dalam debat calon bupati adalah ketiga pasangan calon yaitu paslon nomor urut 1, Aswad Sulaiman-Abuhaera, paslon nomor urut 2, Anwar Razak-Naba dan paslon nomor urut 3, Ruksamin-Raup.

“Selain pasangan calon, yang akan masuk di dalam aula debat itu adalah panwaslu kabupaten, tokoh masyarakat dan tim masing-masing paslon, itupun kita batasi paling sekitar 60 orang saja,” ujarnya.

Dirinya secara kelembagaan mengharapkan debat calon bupati nantinya dapat berlangsung dengan aman. Bagi para simpatisan paslon yang tidak dapat masuk di aula debat, KPU Konut telah menyiapkan layar lebar di luar gedung yang dapat ditonton para pendukung paslon yang hadir.

“Yang jelas debatnya nanti seperti debat pada pilpres yang lalu. Karena ini bicara dukung mendukung, kami minta para tim, simpatisan dan pendukung paslon dapat menjaga ketertiban dan keamanan bersama, agar debat yang kita nantikan dapat berjalan dengan sukses,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com