Tampilan Desktop



KPU Mubar Tetapkan Paslon Rahmat Bupati Terpilih
169 Dibaca

RAPAT PLENO KPU Mubar Tetapkan Paslon Rahmat Bupati Terpilih

RAPAT PLENOKetua komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muna Barat,Al Munardi nmenya mpaikan sambutan usai melaksanakan pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muna Barat LM.Rajiun Tumada dan Achmad Lamani di Kantor KPU,rabu (15/3/2017).(Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menetapkan LM Rajiun Tumada-Achmad Lamani sebagai pasangan calon bupati terpilih dalam rapat pleno, Rabu (15/3/2017).

Ketua KPU Mubar Al Munardin, mengatakan, rapat pleno penetapan cabub dan cawabub terpilih yang awalnya dijadwalkan pada tanggal 8-10 Maret, namun tertunda karena KPU harus menunggu surat dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca juga : KPU Mubar Siap Lakukan Pleno Penetapan Pasangan Bupati Terpilih

“Awalnya tanggal 8-10 jadwal penetapan tetapi kita tidak bergerak sendiri karena kita hanya pelaksana regulasi yang menentukan kebijakan ada di pusat, sehingga penetapan baru bisa kita laksanakan hari ini,” terangnya saat membuka rapat penetapan pleno penetapan pasangan calon bupati terpilih di kantor KPU Mubar, Rabu (15/3/2017).

Dia menyatakan bahwa Pilkada Muna Barat merupakan Pilkada dengan partisipasi pemilih tertinggi di Indonesia, dan ini adalah kehendak masyarakat Muna Barat yang sangat antusias untuk menentukan pemimpinya lima tahun kedepan.

Baca juga : LM. Rajiun Segera Galakkan Program Sarjana Pulang Kampung

“Pilkada Mubar juga yang awalnya masuk dalam zona merah dan paling rawan bahkan mendapatkan sorotan dari Pemerintah Pusat, ternyata berbanding terbalik. Suksesnya pesta demokrasi yang pertama digelar di Kabupaten hasil pemekaran Muna ini kini dijadikan sebagai contoh Pilkada cerdas di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Pantauan wartawan ZONASULTRA.COM, setelah melaksanakan rapat pleno penetapan cabub dan cawabub terpilih dilangsungkan dengan pembacaan berita acara dan keputusan hasil rekapitulasi perolehan suara masing-masing pasangan calon, berita acara dan SK pasangan calon terpilih serta, surat keterangan dari MK yang menyatakan bahwa Muna Barat tidak berperkara. Hari ini juga hasil rapat pleno akan diteruskan di DPRD, selanjutnya akan diteruskan ke Mendagri melalui Gubernur untuk dilaksanakan proses pelantikan.

Rapat pleno penetapan paslon terpilih berlansung sekitar pukul 10.00 Wita dihadiri oleh Pj Bupati Mubar Dr Rony Yacob Laute, Ketua DPRD Mubar La Ode Koso, Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta SIK, Dandim 1416 Muna, perwakilan Kejaksaan, Pengadilan dan Pasangan calon Rajiun-Achmad Lamani, ketua partai pengusung dan tim pendukung Rajiun-Achmad Lamani. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free