Tampilan Desktop

KPU Rekrut 420 PPK dan 3.018 Petugas PPS
163 Dibaca

“Sedangkan petugas PPS di 7 kabupaten itu ada 1.006 desa dan kelurahan tidak termasuk desa pemekaran. Jadi kita butuhkan 7 PPS setiap desa dan kelurahan sebanyak 3.018 PPS, dan ini harus dituntaskan

“Sedangkan petugas PPS di 7 kabupaten itu ada 1.006 desa dan kelurahan tidak termasuk desa pemekaran. Jadi kita butuhkan 7 PPS setiap desa dan kelurahan sebanyak 3.018 PPS, dan ini harus dituntaskan hingga 18 Mei harus dilantik,“ kata ketua KPU Sultra, Hidayatullah, Senin (4/5/2015).
Terkait tahapan penerimaan panitia adhok ini, kata Dayat, terdapat sejumlah daerah yang pendaftarnya membludak seperti di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terdapat 1 kecamatan  yang pendaftarnya mencapai 72 orang dan Konawe Selatan, ada kecamatan yang jumlah pendaftarnya lebih dari 50 orang.
Setelah pendaftaran selesai, maka tahapan selanjutnya adalah verifikasi administrasi, dilanjutkan tes tertulis untuk mendapatkan 10 besar dan wawancara tentang kepemiluan dan rekam jejak serta integritas peserta.
“Dalam tahapan ini masyarakat bisa menyampaikan aspirasi, pengaduan dan informasi tentang calon anggota PPK dan PPS, kita berharap KPU di daerah melakukan hal-hal terukur, tidak boleh lagi ada penyimpangan baik administrasi maupun moril apalagi ada hal yang berbau permintaan dalam bentuk uang atau barang,” terangnya. (Ibnu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com