Tampilan Desktop

KPU Sultra: Alat Peraga Kampanye Selesai 2 Minggu Lagi
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengadaan  Alat peraga kampanye (APK) yang difasilitasi setiap KPU yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 7 daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) belum bisa rampung pekan ini.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengatakan, hal itu disebabkan  proses tender atau lelang yang membutuhkan waktu lama. Selain itu juga disebabkan mepetnya jadwal penetapan 24 agustus dan pengundian nomor urut Pasangan calon (Paslon)  25 agustus. Sedangkan kampanye dimulai 3 hari setelah ditetapkan yaitu 27 Agustus 2015.

“APK para paslon kita 2 minggu depan baru bisa rampung semua. Hal ini karena jadwal dan sudah pasti merugikan semua paslon. Tapikan waktu kampanye sangat panjang yakni 100 hari mulai 27 agustus sampai  5 Desember 2015. Olehnya kami meminta paslon bersabar,” kata Dayat sapaan akrab Hidayatullah melalui telepon selulernya, Kamis (10/9/2015).

Sebelum ada APK dan Bahan Materi kampanye yg diadakan KPU maka Paslon bisa melakukan kegiatan kampanye seperti tatap muka, pertemuan terbatas, kunjungan-kunjungan warga termaksud dapat megadakan sendiri bahan-bahan souvenir yang bisa diadakan paslon sendiri dengan batas harga satuan maksimal Rp 25 ribu. Dayat menyebutkan bahan-bahan  tersebut  antara lain baju kaos, topi, payung, gantungan kunci, mugh dan lain-lain.

Dayat menegaskan bagi paslon yang memasang APK sendiri harus segera menurunkannya. Karena hal itu dapat berujung pembatalan sebagai pasangan calon.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com