Tampilan Desktop



KPU Sultra Plenokan PAW Golkar Muddin Musa dan Andi Sakra
135 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulawesi Tenggara berencana memplenokan dua calon Pengganti Antar Waktu (PAW) Golkar di DPRD Sultra, Muddin Musa dan Andi Sakra.

Hidayatullah, kpu sultra

Hidayatullah

Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengatakan Muddin Musa akan menggantikan Suruddin Dangga (Bupati Konawe Selatan) dan Andi Sakra menggantikan almarhumah Suryani Imran. Sebelumnya KPU Sultra beberapa kali menolak calon PAW Golkar karena pengajuan tidak sesuai perolehan suara terbanyak dan ada masalah di internal Golkar.

DPRD Sultra mengajukan permintaan verifikasi kepada KPU Sultra sejak 24 Januari 2017 lalu. Sesuai UU no. 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah bahwa dalam waktu 5 hari kerja KPU memverifikasinya.

“Sekarang sudah selesai masalah internalnya dan Partai Golkar juga sudah menyampaikan kepada kami dan pimpinan DPRD juga sudah. Senin besok Insya Allah kami plenokan dan paling lambat Selasa kita sampaikan hasilnya,” kata Dayat sapaan akrab Hidayatullah di Kendari, Minggu malam (29/1/2017).

Untuk dapat diplenokan, maka Muddin Musa dan Andi Sakra telah diminta untuk mengupgrade kembali berkas seperti KTP, kesehatan jasmani, bebas narkoba dan lainnya. Kata Dayat, sepanjang masih memenuhi syarat PAW dan kelengkapan berkas maka dipastikan KPU akan menggelar pleno. B

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free