Tampilan Desktop


KPUD Butur: Berkas Pasangan Rindu Belum Lengkap
40 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Berkas pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Ridwan Zakariah-La Djiru (Rindu), belum lengkap. Pasangan tersebut, kata ketua KPU Butur, Suhuzu masih harus melakukan perbaikan berkas terkait dokumen hasil pemeriksaan kesehatan yang tidak melampirkan foto masing- masing calon. Bukan hanya itu, profil pribadi pasangan calon ini belum dilampirkan. Dengan kekurangan itu, kepada pasangan Rindu diwajibkan untuk melengkapi berkasnya.

“Hasil pemeriksaan tes kesehatan sebagaimana idealnya diharuskan sebelum dilakukan tes, agar melampirkan foto masing-masing sehingga masih diberi kesempatan untuk melakukan tes dengan melampirkan foto yang dimaksud. Demikian juga dengan profil yang dibutuhkan KPU, karena nantinya segala hal yang berurusan dengan spanduk, ataupun kebutuhan calon lainnya, akan melalui pihak KPU,” jelas Suhuzu, usai pemeriksaan berkas pasangan Rindu di KPU Butur, Senin (27/7/2015).

Sementara itu, Ridwan Zakariah mengapresiasi KPUD Butur atas pelayanan yang profesional. Proses pendaftaran kali ini, meskipun agak lama, namun pastinya berkualitas karena sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Saya sangat mengapresiasi atas pelayanan yang diberikan oleh pihak penyelenggara. Untuk segala bentuk kekurangan akan menjadi kewajiban kami untuk melengkapinya,” tutur Ridwan.

Ridwan Zakariah didampingi La Djiru mendapat dukungan enam partai politik, yakni PAN, Golkar kubu Agung Laksono, PKPI, PKS, Gerindra dan Hanura dengan komposisi kursi di legislatif sebanyak 16 kursi.

Sekedar informasi, pasangan yang berakronim RINDU ini sebelum berangkat ke kantor KPUD Butur, terlebih dahulu menggelar doa bersama di Baruga Keraton Kulisusu yang dipimpin langsung oleh Lakina Kulisusu Ahlul Musafi. Pasangan ini diantar langsung oleh ratusan pendukungnya ke kantor KPUD, sekitar pukul 11.00 Wita rombongan tiba di kantor KPUD di Buranga Kecamatan Bonegunu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com