Tampilan Desktop

KPUD Koltim: Berkas Pasangan WAHID Lengkap
44 Dibaca

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka Timur (Koltim) menyatakan, berkas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Wahyu Ade Pratama Imran dan Idul Fitri Syam yang diserahkan oleh tim pemenangan dan partai pengusung dinyatakan lengkap. Berkas pasangan calon tersebut KPUD diterima langsung oleh Ketua KPUD Koltim Lukman.

Dari total jumlah kursi di DPRD Kolaka Timur yang berjumlah 25 kursi, pasangan Wahyu Ade Pratama dan Idul Fitri Syam berhasil meraih tujuh kursi dengan presentasi suara sekitar 27 persen. Sehingga, pihaknya menilai jumlah tersebut sudah memenuhi syarat untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati.

“Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 9 pada pasal 5, tentang presentasi suara dari partai pengusung. Selanjutnya apabila masi ada kekurangan berkas, akan dilengkapi pada saat proses selanjutnya sebagai syarat administarasi pencalonan,” kata Lukman di Kantor KPUD Koltim, di Kelurahan Tabawu, Kecamatan Tirawuta, Koltim. (27/07/2015).

Pihaknya, langsung menyerahkan rekomendasi pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Benyamin Guluh, Kabupaten Kolaka. Pasangan Wahyu Ade Pratama dan Idul Fitri Syam, optimis bakal memenangkan pertarungan 9 Desember mendatang.

Setelah semua rangkaian kegiatan dilaksanakan, pasangan calon ini bersama dengan simpatisan meninggalkan kantor KPUD Koltim dengan aman dan tenang.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com