KPUD Mubar Gelar Deklarasi Damai Pilkada

Ketua KPUD Mubar Almunardin
Almunardin

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Pesta demokrasi yang identik dengan konflik dan perkelahian antar pendukung diharapkan tidak terjadi di Kabupaten Muna Barat. Itulah subtansi kegiatan bertajuk “Deklarasi Pilkada Berintegritas dan Damai” yang diselenggarakan oleh KPUD Mubar di Lapangan Guali, Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Jumat (28/10/2016).

Ketua KPUD Mubar Almunardin
Almunardin

Ketua KPUD Mubar Almunardin mengatakan, tujuan dari deklarasi pilkada berintegritas dan damai adalah untuk menciptakan suasana kondusif, harmonis, dan damai selama perhelatan pilkada.

“Kita tidak menginginkan selama pelaksanaan pilkada di Mubar kondisi di masyarakat kacau balau, Pilkada tetap berjalan sesuai aturan dan kehidupan di masyarakat juga harmonis,” ungkap Almunardin.

iklan zonasultra

Dalam deklarasi ini, KPUD Mubar menghadirkan dua paslon kepala daerah yang akan bertarung di pilkada nanti. Mereka menandatangani tiga butir yang menjadi esensi dari pilkada berintegritas dan damai. Selain dua paslon kada, deklarasi ini juga ditandatangani oleh Pj Bupati Mubar, Polres Muna, Dandim Muna, KPUD Mubar dan Panwaslu.

“Semua pihak yang bertanda tangan dalam deklarasi tersebut harus komitmen mewujudkan pilkada Mubar yang damai,” terang Almunardin.

Sebagai penyelenggara pihaknya juga berkomitmen untuk menyelenggarakan pilkada sesuai aturan perundang undangan yang berlaku. “Kalau pun kemudian ada kesalahpahaman sebisa mungkin diselesaikan dengan cara yang baik dan elegan,” tutupnya. (B)

 

Penulis: Laode Pialo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here