Tampilan Desktop


Krisis Listrik di Kota Kendari Akan Segera Teratasi
19 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Krisis listrik yang belakangan ini melanda Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam waktu dekat akan segera teratasi. Salah satu perusahaan swasta berencana membangun tenaga listrik di daerah Moramo, Konawe Selatan, untuk membantu mengatasi keterbatasan PLN.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Alamsyah Lotunani mengungkapkan , masyarakat tidak mengalami kekurangan listrik lagi. Termasuk  devisit yang dialami kota kendari saat  ini digharapkan dapat segera teratasi.
“Baru-baru ini  kami juga sudah melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan swasta yang akan membangun tenaga listrik itu,” tutur Alamsyah Lotunani, Kamis (7/5/2015).
Rencana pembangunan tersebut nantinya bukan hanya mengatasi krisis listrik di Kota Kendari, tapi juga akan di suplai ke Kabupaten Kolaka dengan daya sebesar 200 megawatt, dimana daerah kekurangan tenaga listrik.
Sejak Dua bulan terkahir kota kendari memang mengalami krisis listrik yang cukup mengkhawatirkan. Hal ini makin diperparah dengan adanya insiden kebakaran Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Poasia beberapa waktu lalu.
Pihak PLN juga mengaku jika pemadaman yang terjadi karena pihaknya mengalami devisit dan pemeliharaan pembangkit. (**Randi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com