Tampilan Desktop


Kuasa Hukum Yani Sumarata Desak Jaksa Menahan Mantan Bupati Konawe Utara
134 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Syahrudin Latief selaku kuasa hukum Yani Sumarata mendesak jaksa untuk segera menahan mantan Bupati Konawe Utara, Aswad sulaiman dan tersangka lainnya yang terlibat dalam dugaan kasus pembangunan kantor Bupati Konawe Utara senilai 2,3 milyar rupiah.

Ilustrasi

Ilustrasi

Syahrudin mengungkapkan hal ini saat sidang dakwaan terhadap kliennya Yani sumarata berlangsung. “Kami juga meminta untuk menahan kesembilan orang lainnya yang terlibat dalam kasus ini,” ungkap Syahrudin kepada hakim yang memimpin jalannya sidang siang tadi di pengadilan Negeri Kendari, (16/08/2016).

Selain itu, dalam sidang ini Syahrudin juga meminta kepada Hakim untuk memberikan penangguhan penahanan kepada kliennya.

Dalam sidang ini, dakwaan dibacakan oleh hakim ketua Arwana, dalam dakwaanya mantan kepala biro pemerintahan Kabupaten Konawe Utara itu didakwa dengan pasal 2 dan pasal 3 junto pasal 18 dan pasal 55 dengan ancaman 5 tahun penjara. Dalam dakwaan yang dibacakan dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Kendari, terdakwa dinilai telah memanipulasi laporan keuangan hingga ada kelebihan pembayaran untuk proyek pembangunan gedung kantor Bupati Konut .

Untuk diketahui, dalam kasus ini Kejati Sultra telah menetapkan 9 orang tersangka. Terakhir, Kejati Sultra menetapkan Aswad Sulaiman sebagai tersangka. Rencananya sidang akan dilanjutkan pada, Selasa (23/8/2016) mendatang.

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com