Tampilan Desktop



Kuat Dugaan Kepala PN Baubau Lakukan Percobaan Bunuh Diri
40 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hingga saat ini pihak kepolisian masih mendalami insiden yang menimpa Kepala Pengadilan Negeri Baubau, Joko Saptono. Proses penyelidikan masih dilakukan dan dua orang saksi, yang juga rekan kantor Joko telah diperiksa.

Penyidik Polda Sultra Segera Lakukan Gelar Perkara Kasus Ilegal Logging Anggota DPRD Butur

Kompol Dolfie Kumaseh

Sementara istri korban, Soefi Jannah yang dianggap sebagai saksi kunci belum bisa dimintai keterangan. Pasalnya, Soefi masih syok dengan kejadian yang menimpa suaminya.

Namun, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh penyidik Polres Baubau, kuat dugaan Joko melakukan percobaan bunuh diri.

“Hingga saat ini Polres Baubau belum bisa menyimpulkan apakah ini percobaan bunuh diri, atau ada orang lain yang terlibat. Namun dari hasil olah TKP, kuat dugaan jika Kepala Pengadilan Negeri Baubau melakukan percobaan bunuh diri,” ujar Kasubdit PID Polda Sultra, Dolfi Kumaseh di ruangannya, Rabu (15/11/2017).

“Hasil olah TKP tidak ada tanda bahwa ada pelaku kekerasan karena tidak didapat kerusakan apapun di dalam rumah,” tambah Dolfi.

Untuk menyimpulkan, penyidik Polres Baubau masih menunggu keterangan dari korban. Saat ini Joko Saptono baru saja menjalani proses operasi, dan sudah dalam tahap pemulihan.

(Berita Terkait ; Kepala PN Baubau Ditemukan Bersimbah Darah di Rumahnya, Diduga Hendak Bunuh Diri)

Untuk diketahui, Kepala PN Baubau Joko Saptono ditemukan terlentang dengan kondisi berlumur darah di dalam kamarnya, pada Selasa (14/11/2010) sekira pukul 02.30 Wita.

Rumah dinas Joko Saptano terletak di Jalan Jambu Mete, Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free