Tampilan Desktop



Kuatkan Solidaritas Karyawan, Hotel Sutan Raja Kolaka Gelar Outing di TWA Mangolo
116 Dibaca

Kuatkan Solidaritas Karyawan, Hotel Sutan Raja Kolaka Gelar Outing di TWA Mangolo OUTING SUTAN RAJA – Jajaran Hotel Sutan Raja Kolaka menggelar Outing bersama karyawan dan manajemennya di TWA Mangolo, kelurahan Ulunggolaka, kecamatan Latambaga, kabupaten Kolaka. Kegiatan yang mengusung tema ‘Together We United’ itu berlangsung sejak hari Sabtu (23/9/2017) kemarin hingga hari ini, Minggu (24/9/2017). (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Jajaran Hotel Sutan Raja Kolaka, Sulawesi Tenggara menggelar Outing (rekreasi di luar ruangan) bersama karyawan dan manajemennya di Taman Wisata Alam (TWA) Mangolo, kelurahan Ulunggolaka, kecamatan Latambaga, kabupaten Kolaka.

Human Resources Manager (HRM) Hotel Sutan Raja Kolaka Tri Edi Sofyan mengatakan, kegiatan yang mengusung tema ‘Together We United’ itu berlangusng sejak hari Sabtu (23/9/2017) kemarin hingga hari ini, Minggu (24/9/2017).

Edi, sapaan akrab Tri Edi Sofyan menjelaskan, kegiatan Outing itu merupakan program Human Resources Department (HRD) Hotel Sutan Raja yang bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antar sesama karyawan serta manajemen hotel berbintang di Kolaka itu.

Kuatkan Solidaritas Karyawan, Hotel Sutan Raja Kolaka Gelar Outing di TWA Mangolo“Kami memprogramkan ini sebagai sarana pencerahan dan refreshing bagi karyawan dengan bermain game dan tidak memikirkan pekerjaan. Juga mempererat tali silaturahim sesama karyawan serta manajemen,” kata Edi di lokasi wisata TWA Mangolo, Minggu (24/9/2017).

Menurutnya, selain mengajak karyawan hotel untuk mendekatkan diri dengan alam, kegiatan Outing itu juga bertujuan membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka dalam mempromosikan potensi wisata di daerah ke tamu yang menginap di Hotel Sutan Raja.

“Kami memiliki tamu hotel yang berasal dari berbagai daerah, bahkan ada dari luar negeri. Dengan adanya kegiatan ini, kedepan, karyawan hotel bisa menceritakan potensi wisata di Kolaka kepada tamu yang menginap,” kata Edi.

Kata dia, kegiatan ini dilaksakan setiap tahun. Tahun sebelumya, pihaknya sudah menggelar kegiatan serupa di wisata pantai. Kini mereka ingin mencari suasana baru dengan melihat dan bermain di dalam hutan.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan Outing kali ini, Sutan Raja Kolaka menggandeng Komunitas Bocah Belantara Outbond Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Koordinator komunitas Bocah Belantara Outbond Mapala USM Kolaka Hastu menerangkan, acara Outing itu diisi dengan berbagai permainan dinamika kelompok, seperti Hakiak, Buldoser, Taktik Bom, Floating, Flying Fox, Jembatan Tali 3, Water Tower dan lainnya.

“Semua permainan itu dilakukan dalam 3 tipe, yakni rendah, sedang dan ekstrim,” kata Hastu. (*)

 

Penulis: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free