Tampilan Desktop


Kuliah Lebih dari 5 Tahun, Siap-Siap di DO
72 Dibaca

Wakil Rektor I Bidang Kemahasiswaan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, La Rianda membenarkan hal tersebut. Menurutnya, masa kuliah maksimal 14 semester atau 7 tahun tidak akan berlaku lagi di UHO.

Wakil Rektor I Bidang Kemahasiswaan Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, La Rianda membenarkan hal tersebut. Menurutnya, masa kuliah maksimal 14 semester atau 7 tahun tidak akan berlaku lagi di UHO. Sesuai peraturan pemerintah kampus yang dipimpin Usman Rianse ini juga mewajibkan mahasiswanya untuk menyelesaikan kuliah paling lambat lima tahun jika tidak ingin dikeluarkan.
“Dulu kan sampai 7 tahun masih bisa (kuliah), tapi sekarang hanya sampai lima tahun saja. Makanya dalam pemilihan ketua BEM kami memberikan syarat yang boleh mendaftar sebagai kandidat BEM itu maksimal duduk di semester VI. Lebih dari itu maka yang bersangkutan tidak bisa menjadi kandidat,” terang La Rianda ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/4/2015).
Meski begitu, pihak UHO kata La Rianda masih memberikan kesempatan kepada mahasiswa angkatan lama untuk segera menyelesaikan kuliahnya, khususnya angkatan 2008 hingga 2010. Untuk angkatan 2011 hingga 2014  pihak universitas masih belum memutuskan apakah memberikan kesempatan lebih dari 5 tahun atau sudah menggunakan aturan 5 tahun.
“Yang jelas untuk angkatan tahun ini (2015) sudah pasti masa kuliahnya hanya sampai lima tahun saja,” ucap La Rianda. (Jumriati)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com