Tampilan Desktop


Kuliah Perdana, IAIN Datangkan Pakar Sejarah dan Politik
17 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa baru dengan mendatangkan dua orang pakar sebagai pemateri,  yaitu La Ode Ida, pakar ilmu sosial dan ilmu politik dan Ahmad M Sewang pakar sejarah dari UIN Alauddin Makassar di Auditorium IAIN, Selasa (1/9/2015).

Rektor IAIN Nur Alim mengatakan, kuliah umum tersebut digelar untuk menyambut kegiatan perkuliahan perdana semester ganjil tahun akademik 2015/2016 di kampus yang dipimpinnya itu.

“Selain sebagai pertanda dimulainya perkuliahan secara formal pada hari ini, kegiatan ini juga untuk memberikan inspirasi sekaligus pengetahuan kepada mahasiswa baru karena materi yang disampaikan hari ini tidak akan ada di perkuliahan,” kata Nur Alim ditemui usai kegiatan.

Dia berharap, dengan kegiatan ini para mahasiswa baru bisa berbagi pengalaman dan memetik hal-hal positif untuk dijadikan referensi ke depan ketika aktif dalam proses perkualiahan yang sebenarnya.

“Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan setiap tahun untuk memberikan pengalaman sekaligus pengetahuan kepada mahasiswa baru dengan mendatangkan berbagai pakar,” kata Nur Alim.

Adapun kedua pakar tersebut sama-sama membawakan materi tentang bagaimana membangun diri dan masyarakat sekitar dengan menyambut berbagai perubahan-perubahan politik dan sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com