Tampilan Desktop



Kunjungi Bombana, Sekjen Wantannas RI Sambangi PT Jhonlin Batu Mandiri
95 Dibaca

Kunjungi Bombana, Sekjen Wantannas RI Sambangi PT Jhonlin Batu Mandiri KUNJUNGAN WANTANNAS – Tim Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI saat melakulan kunjungan di Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (9/11/2017). Kehadiran tim ini sebagai upaya memaksimalkan misi Presiden Jokowi dalam mewujudkan Nawacita, melalui survey pembangunan di wilayah Kabupaten Bombana. (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Tim Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI mengunjungi Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (9/11/2017). Tim Wantannas disambut langsung oleh Bupati Bombana, Tafdil di kantor bupati.

Kedatangan tim ini untuk melihat progres serta perumusan kebijakan pembangunan yang ada di Bombana saat ini. Begitu pula dengan adanya investasi pembangunan yang diyakini mampu menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah itu.

“Kunjungan kami di wilayah ini adalah upaya melaksanakan misi presiden, dengan mendatangi berbagai daerah di Indonesia. Sekaligus mengumpulkan data-data sebagai bahan kajian perumusan kebijakan nasional di daerah,” kata Ketua Tim Wantannas RI, Marsekal Pratama (Marsma) Deri Pemba Syafar.

Usai tatap muka dengan jajaran Pemkab Bombana serta aparat TNI dan Polri, tim Wantannas bertolak ke perusahaan PT Jhonlin Batu Mandiri di Desa Tinabite, Kecamatan Lantari Jaya. Deri Pemba Syafar menggelar dialog bersama Direktur PT Jhonlin Batu Mandiri, Maman gunawan serta bupati dan jajarannya.

Dialog yang berlangsung cukup lama itu, cenderung pada pembahasan orientasi pembangunan, mulai dari cakupan lahan, isu SARA, IMB perumahan karyawan, tanah ulayat, pembahasan kawasan hutan lindung, pembukaan jalan dan aspek peningkatan taraf perekonomian masyarakat.

“Saat ini kami berupaya meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, khususnya para petani tebu dan peternak sapi di Bombana. Yakni pemenuhan kebutuhan swasembada stok pangan daging dan industri gula yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian RI,” ungkap Direktur PT Jhonlin Batu Mandiri, Maman Gunawan.

Bupati dan Wakil Bupati Bombana, Tafdil-Johan ikut pula ambil andil dalam proses dialog itu. Pihaknya menginginkan dukungan dari semua sektor dalam percepatan pembangunan perusahaan itu.

Usai dialog, Ketua Tim Wantannas memberikan penghargaan kepada Direktur PT Jhonlin Batu Mandiri atas semangat dan progres pembangunan perusahaan itu. (B)

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free