Tampilan Desktop

Kunjungi Desa Bhira, Umar Arsal Akan Bantu Rumah Tak Layak Huni
61 Dibaca

Anggota DPR RI Umar Arsal sedang berdialog dengan masyarakat di Desa Bhira, Jumat (11/11/2016). Dialog tersebut merupakan proses penyampaian kepada masyarakat terkait program-program yang akan dilaksanakan.

Anggota DPR RI Umar Arsal sedang berdialog dengan masyarakat di Desa Bhira, Jumat (11/11/2016).
Dialog tersebut merupakan proses penyampaian kepada masyarakat terkait program-program yang akan dilaksanakan. (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Setelah mengunjungi dan melihat langsung kondisi perumahan masyarakat, kini Anggota DPR RI Umar Arsal ingin memprogramkan bantuan kepada sejumlah rumah tidak layak huni di Desa Bhira Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut).

Umar mengatakan, kunjungannya kali ini merupakan titik terakhir dari enam kecamatan yang ia datangi di Buton Utara (Butur). Diakuinya, saat ini masih banyak rumah masyarakat yang belum layak huni yang harus dibantu, termasuk di Desa Bhira.

Umar Arsal berfoto bersama masyarakat di Desa Bhira.

Umar Arsal berfoto bersama masyarakat di Desa Bhira.

“Tahun 2017, desa ini kita akan bantu 20 sampai 30 rumah untuk renovasi, untuk tiap rumah, bisa dapat Rp 15 juta” ujar legislator dua periode itu, Jumat (11/11/2016).

Lebih lanjut Umar menjelaskan, kedatangannya itu bukan hanya sekedar reses dan menyerap aspirasi, tetapi juga melaksanakan bhakti sosial dan pengobatan gratis, agar kunjungannya lebih bermanfaat lagi.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh masyarakat, untuk selalu memberikan dukungan serta do’a, agar dirinya dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga kedepannya dapat kembali bertemu dengan masyarakat di Butur..

Anggota DPRD Butur Muliadin Salenda yang ikut mendampingi legislator asal partai Demokrat itu sangat berterima kasih kepada tim rumah aspirasi Umar Arsal yang mau meluangkan waktu untuk berkunjung di Desa Bhira. Menurut dia, Umar Arsal adalah Anggota DPR RI yang pertama kali mengunjungi desa terpencil di Kabupaten itu.

Olehnya itu, ia menegaskan, agar apa yang menjadi keluhan masyarakat setempat dapat terjawab, agar wilayah pesisir utara itu, dapat menjadi daerah yang paling maju di Butur.

Umar Arsal Mengunjungi rumah warga di Desa Bhira.

Umar Arsal Mengunjungi rumah warga di Desa Bhira.

“Semoga kegiatan ini terus berlanjut, agar kedepannya, kita dapat memperjuangkan lagi pembangunan infrastruktur lainnya,” tutur dia

Sementara, La Diri, salah seorang warga Desa Bhira sangat mengapresiasi kedatangan Anggota DPR itu. Karena, meski telah terpilih, masih tetap mengunjungi rakyat.

” Kami pun berharap semoga program yang disampaikan itu dapat terlaksana, dan tersalurkan dengan baik,” harapnya.

Pantauan wartawan Zonasultra, masyarakat sangat antusias menerima kedatangan tim Rumah Aspirasi Umar Arsal. Meski diguyur hujan, para warga tetap berdatangan untuk berobat, berdialog langsung, serta berfoto bersama dengan wakil rakyat itu. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com