Tampilan Desktop


Kunjungi Kendari, Lula Kamal Berbagi Tips Agar Tidak Mudah Stress
172 Dibaca

lula-kamal-bersama-dengan-dr-lies-gantini-saat-menjadi-narasumber-dalam-acara-launching-jameela-hijab-comunity1222

Bagi Tips : Lula Kamal, bersama dengan Dr. Lies Gantini saat menjadi narasumber dalam acara Launching Jameela Hijab Comunity, yang dirangkaikan dengan seminar “Healty and Beauty Inspiring” di Grand Clation Hotel Kendari, Sabtu (25/9/2016). Dalam acara ini, Lula Kamal berbagi tips agar para wanita, terutama kaum Ibu tidak mudah stres. (SRI RAHAYU/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Artis sekaligus dokter, Lula Kamal berbagi tips agar tak mudah stres ketika menjadi pemateri dalam acara launching Jameela Hijab Comunity, Sabtu (24/9/2016).

Ia mengungkapkan, beberapa tips yang dianggapnya bisa mengurangkan kemungkinan stres yang kerap terjadi di kalangan wanita, khususnya seorang Ibu. Salah satunya yaitu jangan suka menggunjing orang. Isilah hari – hari anda dengan kegiatan yang positif.

“Mengisi keseharian dengan kegiatan positif dan berguna bisa buat kita nggak ada waktu lagi buat mikirin hal yang ajaib – ajaib tentang orang,” kata Lula dalam kegiatan itu.

lula-kamal-bersama-dengan-dr-lies-gantini-saat-menjadi-narasumber-dalam-acara-launching-jameela-hijab-comunity

Kemudian, menurutnya, jadilah orang yang selalu bersyukur atas apa yang dimiliki. Allah tidak pernah tidur, dan juga maha adil. “Di setiap ada kesulitan yang didapat, tenang saja bu, pasti akan dibalas dengan sesuatu yang lebih nikmat dari-Nya, jadi jangan terlalu dibawa stres” ujarnya.

Selanjutnya, perbanyak relaksasi diri, seperti yoga, berkebun, maupun memelihara hewan. Lula mengungkapkan, berkebun dapat mengurangi stress yang tinggi, misalnya saat menanam tanaman cabe, jika apa yang ditanam tadi berbuah, itu tentunya akan menimbulkan kebahagiaan. Nah itulah yang bisa menghilangkan stres karena menimbulkan kebahagiaan.

“Stres itu pelampiasannya banyak, mau pengajian boleh, buat kegiatan seperti yang tengah berlangsung pada hari ini juga bisa, ini sangat positif. Hidup kita akan lebih bahagia, apabila melihat orang lain bahagia atas apa yang kita lakukan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kedatangan Lula Kamal di Kendari yaitu untuk menjadi narasumber bersama dengan Dr Lies Gantini, Customer Service Manager PT Prodia Widyahusada, dalam acara Launching Jameela Hijab Comunity, sebuah komunitas hijab bagi wanita-wanita muslim, yang dirangkaikan dengan acara seminar “Healty and Beauty Inspiring”. (A)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor      : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com