Tampilan Desktop


Kunjungi RS Bahteramas, Nur Alam Minta Pembenahan Fasilitas
245 Dibaca

Kunjungi RS Bahteramas, Nur Alam Minta Pembenahan Fasilitas

RS Bahteramas – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam saat melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Bahteramas untuk melihat kondisi berbagai fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut, Selasa (5/1/2016) siang. Nur Alam meminta pembenahan fasilitas seperti kamar mandi, sanitasi, koridor, taman dan selasar. (JUMRIATI/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, Selasa (5/1/2016) siang. Kunjungan ini untuk melihat langsung kondisi berbagai fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Asrum Tombili, Kepala Dinas PU La Ode Saidin, Direktur RS Bahteramas Abdul Razak dan Karo Humas Kusnadi, Nur Alam mengunjungi setiap bangunan dan ruangan yang ada di rumah sakit itu.

Setelah meninjau beberapa ruangan, gubernur dua periode ini meminta jajaran direksi untuk membenahi berbagai fasilitas seperti kamar mandi, sanitasi baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan, koridor dan tambahan pasokan listrik.

Nur Alam juga meminta agar beberapa lahan kosong yang ada di rumah sakit itu dimanfaatkan untuk pembuatan taman. Begitu pun dengan beberapa selasar agar dimanfaatkan membangun tempat duduk yang bisa dimanfaatkan keluarga pasien untuk beristirahat.

“Pada dasarnya standar yang harus dipenuhi oleh sebuah rumah sakit adalah memberikan kepuasan kepada pasien, termasuk juga para pengunjung. Nah, untuk memberikan kepuasan itu, tidak hanya dari satu sektor tetapi semuanya harus diperhatikan mulai dari fasilitas, pelayanan yang cepat dan tentunya lingkungan yang bersih dan tertata rapi. Karena itu rumah sakit ini akan terus kita benahi, kamar mandi akan kita tambah, sanitasi kita benahi, kita buat taman dan perbaikan-perbaikan lainnya,” ungkap Nur Alam.

Terkait anggaran yang akan dikucurkan tahun ini, Nur Alam enggan menyebutkan secara pasti. Menurutnya, anggaran akan disesuaikan dengan kebutuhan.

“Kita masih akan bicarakan (anggaran), tetapi akan kita sesuaikan dengan kebutuhan,” ujarnya.

Dia juga menghimbau jajaran direksi RSU Bahteramas untuk selalu meningkatkan pelayan dan fasilitas di RSUD Bahteramas.

 

Penulis : Jhumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com